Sekdisdik Perkenalkan Dua Pejabat Struktural Baru di Disdik Jabar

Dinas Pendidikan Jabar

Jumat, 29 November 2019 | 20:46 WIB

191129204744-sekdi.jpg

SEKRETARIS Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Jawa Barat (Jabar), Firman Adam memperkenalkan dua pimpinan struktural baru di Disdik Jabar kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) Sub-Bagian Perencanaan dan Laporan serta Sub-Bagian Kepegawaian dan Umum. Pengenalan berlangsung di Aula Dharma Wanita Disdik Jabar, Jln. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung, Kamis (28/11/2019).

Mereka adalah Kepala Sub-Bagian Perencanaan, Edy Purwanto dan Kepala Sub-Bagian Kepegawaian dan Umum, Oky Putranto yang baru saja dilantik oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil di Aula Timur Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (28/11/19) dalam laman disdik.jabarprov.go.id.

Sekdisdik pun mengucapkan selamat kepada dua pimpinan struktural baru tersebut. "Saya ucapkan selamat kepada Pak Edy dan Pak Oky, semoga bisa mengemban amanah ini sebaik-baiknya," harap Sekdisdik.

Sekdisdik mengatakan, setiap jabatan memiliki tantangan tersendiri. Menurutnya, tantangan tersebut bisa dihadapi jika kompetensi yang dimiliki memang mumpuni untuk melaksanakan jabatan yang diamanatkan. "Melihat kompetensi keduanya, saya rasa mereka sangat mumpuni. Pak Gubernur tepat menugaskan beliau," ucapnya.

Sekdisdik menilai, rekam jejak keduanya menjadi poin tambahan lain. "Pak Edy sudah aktif dan banyak terlibat dalam kegiatan di sini. Meskipun pengawas, tapi tugas kedinasannya sangat aktif. Sedangkan untuk Pak Oky yang sebelumnya bertugas di Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X, telah bertugas dengan baik sebagai representasi Disdik. Sekarang, tantangannya pasti lebih kompleks dan besar," tuturnya.

Sekdisdik pun berpesan kepada keduanya agar mampu memberikan kinerja terbaik di posisinya masing-masing, tak terkecuali membangun pelayanan berbasis digital. "Terutama di kepegawaian, nantinya bisa dilayani dengan sistem digital. Tentu ini harus dibangun. Banyak hal yang bisa disempurnakan secara bertahap" ujarnya.

Kepala Sub-Bagian Perencanaan dan Laporan, Edy Purwanto pun meminta dukungan seluruh staf di bidangnya agar bisa bekerja sama dan mengemban tugas sebaik-baiknya. "Detailnya, insya Allah besok kita mulai berkolaborasi bersama rekan-rekan semua. Hal-hal yang sudah baik, akan kita akan lanjutkan," ucapnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Sub-Bagian Kepegawaian dan Umum, Oky Putranto. Oky mengatakan, jabatan ini tak lepas dari dukungan dan bantuan seluruh staf yang dulu bekerja sama di KCD Wilayah X. Sehingga, ia pun meminta dukungan yang sama kepada seluruh staf di sub-bagian kepegawaian dan umum agar mampu bekerja sama dengan baik.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR