Edwin : Warga Regol dan Bandung Kidul yang Tak Mampu Silahkan Telpon Saya

Bandung Raya

Rabu, 27 November 2019 | 19:31 WIB

191127183449-edwin.jpg

RENCANA kenaikan iuran Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) banyak dikeluhkan warga saat anggota DPRD Kota Bandung dari Fraksi Golkar Edwin sandjaya melaksanakan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Kota Bandung pekan lalu. Warga  merasa kenaikan iuran BPJS tersebut sangat memberatkan.

Edwin menilai, kenaikan iuran BPJS ini seharusnya hanya diperuntukkan bagi pasien kelas 1 dan 2, sementara kelas 3 sebaiknya tidak diberlakukan.

"Karena saya pernah melihat sendiri, warga yang iurannya kelas 3 sangat tidak mampu. Sehingga jika ada kenaikan iuran sedikit saja, pasti akan sangat memberatkan mereka," paparnya.

Edwin mengakui saat ini terdapat tunggakkan BPJS kepada rumah sakit. Karena itulah, ia mendukung jika iuran BPJS dinaikkan, namun dengan catatan hanya diberlakukan bagi pasiek kelas 1 dan 2. "Untuk kelas tiga lebih bik tidak (naik, red)," ungkapnya.

Terkait masalah kesehatan ini, Edwin pun siap memberikan pada warga tidak mampu di Dapil 5 Kota Bandung khususnya yang berada di Kecamatan Regol dan Bandung Kidul. Warga yang mengalami keadaan darurat, bisa menghubunginya ke nomor telepon 082129900033.

"Untuk warga tidak mampu khususnya Kecamatan Regol dan Bandung Kidul, bila dalam keadaan darurat bisa menghubungi saya, kita akan berikan pendampingan. Alhamdulillah selama ini yang kami dampingi bisa dilayani dengan baik," katanya.

Pendidikan
Tak hanya masalah kesehatan, soal pendidikan khususnya PPDB pun banyak diadukan warga. Salah satunya, soal siswa pintar tidak diterima di sekolah tertentu karena kalah dengan siswa yang jaraknya dekat dengan sekolah.

Selain itu, soal sekolah tidak merata di setiap kecamatan juga dikleuhkan warga, karena ada wilayah yang tidak memiliki sekolah di dekatnya. Untuk itu, tahun depan Pemkot Bandung mengalokasikan anggaran sebesar  Rp2,2 triliun khusus pendidikan. 

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR