Susah Payah Bandung United Kalahkan Bintang Primavera 2-0

Maung Ngora

Rabu, 20 November 2019 | 11:53 WIB

191120115530-susah.png

Bandung Blitar United (BBU) U-15 harus bersusah payah untuk menang dari Bintang Primavera FC 2-0 (1-0) pada pertandingan Grup N babak 24 besar Piala Soeratin U-15 di Lapangan Lodaya, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Bandung, Rabu (20/11/2019).

Berkat kemenangan ini, tim bentukan Diklat Persib membuka peluang lolos ke babak delapan besar. BBU akan melakoni pertandingan perebutan tiket ke delapan besar melawan Bandung Legend, Kamis (21/11/2019).

Bandung Legend sendiri hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos karena menang 4-0 dari Bintang Primavera FC. Melawan Bintang Primavera FC, BBU mendapat perlawanan sengit. Sejak kick off, pertandingan berjalan menarik.

Kedua kesebelasan saling serang untuk mencetak gol. Namun gol tak kunjung tercipta hingga akhirnya BBU mampu unggul di menit akhir babak pertama. Gerald Rafa mampu mencetak gol ke gawang Bintang Primavera untuk menutup babak pertama bagi keunggulan BBU 1-0.

Di babak kedua, tensi pertandingan semakin meningkat dan seru. Bintang Primavera meningkatkan serangan untuk mengejar ketertinggalannya. Begitu pun, BBU berusaha mencetak gol tambahan.

Akantetapi, di menit ke 55 kedua tim harus bermain dengan sepuluh pemain karena wasir mengganjar kartu merah kepada satu pemain BBU dan Bintabg Primavera. Dari BBU adalah Iyan Pratama, sedangkan pemain Bintang Primavera yang mendapat kartu merah adalah Reynofal Fajar.

BBU akhirnya memastikan kemenangan 2-0 di menit ke 67. Muhammad Ikbal Maulana sukses menceploskan bola ke gawang Bintang Primavera. Sampai laga usai skor tak berubah.

Pelatih Bandung Blitar United, Herdi Robiansyah bersyukur timnya bisa meraih poin penuh. Menurutnya, pada pertandingan tersebut pemain tampil dalam motivasi tinggi walaupun harus beradaptasi dengan kondisi lapangan sintetis.

"Atmosfer pertandingan yang tinggi. Tetapi, anak-anak bermain dengan motivasi yang bagus," kata Herdi usai pertandingan.

Herdi mengatakan pemainnya langsung fokus untuk menghadapi pertandingan penentuan besok melawan Bandung Legend. Dikatakan, sejumlah evaluasi akan dilakukan ditambah recovery pemain supaya besok dalam kondisi prima.

"Ya, besok pertandingan penentuan dan melawan tim dari Bandung juga. Yang penting, besok pemain harus tampil enjoy. Jangan terbebani oleh hasil menang," tegasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR