PDIP Kabupaten Bandung Tunggu Keputusan DPP Terkait Pilkada Serentak 2020

Bandung Raya

Senin, 18 November 2019 | 14:24 WIB

191118142458-pdip-.jpg

DEWAN Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Bandung, masih menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP terkait langkah selanjutnya dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Kabupaten Bandung.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu pada DPC PDIP Kabupaten Bandung, Rudita Hartono mengatakan, meski sudah ada empat orang yang mendaftarkan diri dalam penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung ke partainya, keputusan tetap mengacu kepada DPP.

"Untuk empat orang nama yang sudah mendaftar ke DPC, mereka sudah mengikuti tahapan fit and proper test (uji kepatutan atau kelaikan) di Provinsi. Kemudian dokumennya diberikan ke DPP. Kemungkinan nanti di pusat ada lagi," ujar Rudi saat dihubungi galamedianews.com, Senin (18/11/2019).

Untuk diketahui, empat nama yang telah mendaftarkan diri ikut penjaringan balon Bupati dan Wakil Bupati Bandung ke DPC PDIP Perjuangan, yakni Yena Iskandar Ma'soem, Dimyati, Irman Wargadinata (Ketua DPD PAN Kabupaten Bandung) dan Harjoko Sangganagara (Ketua DPC PDIP Kabupaten Bandung).

"Nanti rencananya awal Desember 2019 akan mulai dilakukan survei oleh pusat, dari situ nanti akan dimatangkan lagi. Termasuk kemungkinan DPP akan menunjuk nama lain (selain dari empat nama yang sudah mendaftar) bisa saja, karena di DPD sempat dibuka pendaftaran satu minggu, tapi tidak ada. Jadi potensi DPP memunculkan nama lain, itu mungkin saja muncul," ungkapnya.

Pihaknya pun saat ini belum bisa menentukan arah apakah PDIP akan memunculkan nama untuk posisi Bupati atau Wakil Bupati, mengingat masih menunggu keputusan dan proses tahapan penjaringan dari DPP.

"Jadi nanti kalau DPP sudah memunculkan nama, baru kita bicara apakah untuk posisi Bupati atau Wakil Bupati. Termasuk untuk koalisi belum ada komunikasi dengna parpol lain, karena kan calonnya juga belum ada. Termasuk melihat situasi dan perkembangan politik di Kabupaten Bandung," terangnya.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR