Bandung United Persiapkan Diri Hadapi Piala Soeratin U-17

Maung Ngora

Kamis, 14 November 2019 | 15:01 WIB

191114150226-bandu.jpg

BANDUNG United U-17 sedang mempersiapkan diri menghadapi Piala Soeratin U-17 tingkat nasional. Tim bentukan Diklat Persib menjadi perwakilan Jawa Barat mentas di tingkat nasional usai menjadi juara tingkat Jawa Barat beberapa waktu lalu. 

Berlaga di tingkat nasional, tentu tidak akan mudah bagi tim yang pertama kali bermain di ajang tersebut. Bandung United U-17 harus terus meningkatkan kemampuan baik secara individu pemain sampai kolektivitas permainan. 

Pelatih Bandung United U-17, Asep Rahmat mengatakan, ada sejumlah catatan yang menjadi perbaikan bagi timnya. Dikatakan, setiap lini dipantau supaya terus lebih baik sampai kick off putaran nasional nanti. 

Apalagi, Asep memprediksi putaran nasional bakal lebih sulit karena tim yang tampil merupakan tim terbaik dari setiap daerah dan provinsi. Namun, kata dia, itu harus menjadi motivasi bagi para pemain sekaligus tantangan yang harus bisa dilewati dengan kemenangan di setiap pertandingan. 

"Evaluasi tentu ada. Kami harus berbenah di setiap lini. Bertahan harus lebih kuat lagi, lini tengah harus cerdik dan depan harus semakin tajam. Akan kami usahakan itu," kata Asep dihubungi, Kamis (14/11/2019). 

Selain itu, Asep pun mengatakan, kemungkinan besar timnya pun menambah pemain untuk putaran nasional nanti. Penambahan pemain dilakukan supaya kekuatannya merata sekaligus kedalaman skuadnya semakin bagus. 

Dikatakan, ada sederet nama yang sudah menjadi incarannya. Nama-nama pemain tersebut berasal dari tim yang juga berlaga di Piala Soeratin U-17 Jawa Barat bahkan termasuk Persib U-17. 

"Nama-namanya udah ada. Yang jelas porsi penambahan pemain lebih ke pemain belakang, depan dan penjaga gawang," ungkapnya. 

Asep menambahkan, sampai saat ini jadwal putaran nasional Piala Soeratin U-17 belum jelas. Namun, ia enggan terlalu memikirkan jadwal sebab yang terpenting bisa mengoptimalkan waktu supaya pemainnya terus meningkat. 

"Jadwal belum tahu, mungkin sekalian sama yang U-15. Tapi kami harus bisa mengoptimalkan persiapan saat ini," katanya. 

 

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR