Peduli Lingkungan Lewat Program "Sehari Belajar di Luar Kelas"

Bandung Raya

Kamis, 7 November 2019 | 12:45 WIB

191107124719-pedul.jpg

job1

DALAM rangka memperingati Hari Anak Internasional, hari ini hampir seluruh sekolah di Indonesia melaksanakan program "Sehari Belajar di Luar Kelas". Tak terkecuali bagi POS PAUD Melati 21, Kelurahan Cibeureum, Kota Cimahi.

Dari pantauan galamedianews.com, di POS PAUD Melati 21 tak ada kegiatan belajar mengajar di dalam ruang kelas. Para guru dan anak didik semuanya berada di luar ruang kelas untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar.

POS PAUD Melati 21 mengaplokasikan pembelajaran sambil bermain. Kegiatan yang dilakukan di antaranya mencuci tangan sebelum makan, berdoa bersama, sarapan sehat bersama, mencuci tangan setelah makan, senam germas, tepuk hak anak dan yel-yel sekolah ramah anak dan kegiatan lainnya.

"Pembelajaran di luar kelas tentunya sangat penting bagi anak-anak supaya mereka dapat lebih mengenal dan lebih peduli terhadap lingkungan sekitar," kata Leni Marlina, salah satu guru di POS PAUD Melati 21 Cibeureum.

Bukan hanya itu, para peserta didik juga dilatih untuk membangun kreatifitas sejak dini. Mereka dilatih cara membuat suatu karya dari tanah liat. menurut Leni, pembangunan kreatifitas pada anak usia dini sangat baik di masa pertumbuhannya.

Kegiatan pembelajaran di luar kelas diakhiri dengan berdoa bersama dan membersihkan tempat sekitar.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR