Belum Digaji, Pemain Persikab Dibantai PSKC

Soccer

Rabu, 30 Oktober 2019 | 19:20 WIB

191030192324-belum.jpg

Ferdy Soegito Putra


PERSATUAN Sepakbola Kota Cimahi (PSKC) hentikan langkah Persikab Kabupaten Bandung di Super Jalapa Liga 3 Seri 1 Jawa Barat usai dibantai 4-0 pada pertandingan leg kedua babak 8 besar di lapangan Pusdik Armed, Kota Cimahi, Rabu (30/10/2019).

Pada leg pertama PSKC pun telah melumat Persikab dengan skor meyakinkan 5-0. Dengan demikian PSKC berhak melaju ke partai semi-final dan akan menghadapi Persitas Kabupaten Tasikmalaya.

Tampil dengan semangat tinggi PSKC sudah mampu menjebol gawang Persikab Dalem Bandung 2-0 sejak di babak pertama. Dan dua gol berikutnya dihasilkan pada babak kedua.

Adapun gol yang dihasilkan PSKC dicatatkan oleh Nur Miftah Nasikin (26'), Mochamad Rizka (50') dan sepakan keras Dian Sasongko pada menit 31' serta 86'.

Seusai laga, Wakil Manajer Persikab Auy Sobarman mengakui bahwa para pemainnya tampil tidak semangat. Menurut dia, para pemain sudah kehilangan semangat karena memikirkan permasalahan nonteknis seperti keterlambatan gaji.

"Kita sudah habis tenaga mereka sudah tidak semangat. Ini karena ada masalah internal. Intinya dana untuk gaji pemain tidak lancar," kata Auy.

Dia menambahkan, pada Liga 3 Jabar musim ini Persikab sudah dipastikan tidak akan tampil seusai target. Sedangkan tahun lalu Persikab mampu menjadi runner up usai dikalahkan PSKC di partai final.

"Sebenarnya kami ingin lebih baik dari tahun lalu. Tapi nyatanya persiapan sangat minim kami terbentuk hanya satu bulan sebelum kick off. Dan hasilnya seperti sekarang," katanya.

Sementara itu, Pelatih PSKC Robby Darwis mengaku bangga dengan penampilan pemain lapis keduanya. Di laga melawan Persikab, Robby menurunkan lima pemain cadangan dalam rangka rotasi pemain.

"Kita lakukan rotasi pemain sebanyak lima pemain seperti kiper kita rotasi juga. Dan alhamdulillah hasilnya sesuai dengan apa yang saya harapkan," tutur Robby.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR