Kodim 0613 Ciamis Gelar Tempur Trail di Situs Budaya Karangkamulyan

Daerah

Minggu, 27 Oktober 2019 | 17:19 WIB

191027170922-kodim.jpg

Pepi Irawan

Dandim 0613, Letkol Arm Tri Arto Subagio saat akan melepas seluruh peserta adventure trail di Situs budaya Karangkamulyan, Ahad (27/10/2019).


MASIH dalam rangka HUT TNI ke-74, Kodim 0613 Ciamis menggelar even Tempur Trail Adventure di Situs budaya cagar alam Ciung Wanara Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, kabupaten Ciamis, Ahad (27/10/2019). Even tersebut juga digelar sekaligus memperkenalkan salah satu obyek wisata sejarah yang ada di Ciamis.

Pantauan galamedianews.com, semua peserta adalah pecinta trail adventure dari Ciamis, Pangandaran serta berbagai daerah di Jawa Barat, termasuk dari Banten. Jumlahnya mencapai 1.000 orang. Mereka menempuh jarak sekitar 100 kilometer dengan rute start dari Karangkamulyan, Kepel, Cipicung lalu ke Bojong, kemudian Karangpari Rancah lalu ke Sukadana dan finis kembali di situs budaya Karangkamulyan dengan disuguhi orkes dangdut.

Dandim 0613, Letkol Arm Tri Arto Subagio menjelaskan, para peserta adventure ini selama perjalanan disuguhi pemandangan alam wilayah Ciamis yang indah. Serta jalur yang menantang untuk memacu adrenalin.

"Pemilihan tempat di Situs Karangkamulyan ini untuk memperkenalkan obyek wisata dan wilayah Ciamis," ujar Tri.

Tri berharap kegiatan trail adventure yang digelar itu bisa memicu laju pertumbuhan ekonomi rakyat. Karena banyaknya peserta juga banyak pedagang. Tak menutup kemungkinan even ini juga digelar di obyek wisata lainnya di Ciamis.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya yang menghadiri acara mengapresiasi Kodim 0613 Ciamis yang menyelenggarakan even besar di tempat wisata. Menurutnya, hal itu sangat menguntungkan dalam mempromosikan Ciamis ke daerah lainnya. Pasalnya, peserta trail adventure ini berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat dan Banten.

"Ini hal yang sangat positif dalam rangka mendongkrak laju pertumbuhan perekonomian dan memperkenalkan Karangkamulyan serta mendorong mempromosikan daerah," pungkasnya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR