Disdik Ciamis Gelar Jumsih Sebelum Ngantor

Daerah

Jumat, 25 Oktober 2019 | 09:38 WIB

191025094008-disdi.jpg

Pepi Irawan


DINAS Pendidikan Kabupaten Ciamis ikut menyukseskan Gerakan Jumat Bersih (Jumsih) dengan membersihkan kantor dan lingkungan sekitar.

Sebelum bekerja, para PNS membersihkan lingkungan komplek perkantoran Kertasari. Sambil membawa sapu lidi, pengki dan kantong kresek para PNS menyusuri jalan di halaman kantor.

"Sebetulnya setiap hari harus menjaga kebersihan, namun gerakan Jumsih ini lebih gebyar dilaksanakan seminggu sekali," kata Kepala Dinas Pendidikan Ciamis Tatang, Jumat (25/10/2019).

Sebagai tindak lanjut dari edaran Bupati, Disdik juga akan mengirim edaran tersebut ke sekolah untuk ikut Jumsih sebelum jam pelajaran dimulai. Atau pada jam dimana tak mengganggu jam pelajaran. Sekolah bisa menyediakan peralatan untuk bersih-bersih atau anak-anak membawa dari rumah.

"Ini juga sebagai salah satu pendidikan karakter. Kalau sudah terbiasa hidup bersih, dimana saja, kapan saja setiap melihat kotor dan sampah bisa langsung membersihkannya. Ciamis ini kan juara bertahan Adipura, jadi karakter masyarakat harus cinta kebersihan," katanya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR