FORKI Cimahi Targetkan 8 Emas di Piala Kemenpora

Sport

Kamis, 24 Oktober 2019 | 18:06 WIB

191024180710-forki.jpeg

Dadang Setiawan


FEDERASI Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Kota Cimahi menurunkan 36 karateka terbaiknya dalam kejuaraan karate Piala Kemenpora yang berlangsung mulai tanggal 24-26 Oktober 2019. Ke-36 karateka ini hasil seleksi saat latihan gabungan yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Ketua FORKI Cimahi, Lucky Sugih Mauludin saat pelepasan atlet karate Cimahi di Selasar Gedung B Pemkot Cimahi, Kamis (24/10/2019) menuturkan, sebelum diberangkatkan untuk mengikuti kejuaraan tersebut, karateka asal Cimahi ini mengikuti TC.

"Mereka hasil seleksi dalam latihan gabungan yang diikuti 12 perguruan. Selanjutnya mereka mengikuti TC agar kemampuannya meningkat," katanya.

Menurut Lucky, dalam kejuaraan tersebut, karateka Cimahi diturunkan di kelas usia dini, pemula, kadet dan junior. Harapannya mereka bisa mendapatkan lebih dari 8 emas.

"Tahun lalu kita meraih 8 emas. Untuk tahun ini, dengan mendapat dukungan dari KONI dan pemerintah kita bisa meraih emas lebih dari tahun sebelumnya," ujarnya.

Dituturkan Lucky, para atlet peraih emas tahun sebelumnya, ada yang diturunkan kembali pada kejuaraan tahun inu. Namun mereka naik kelas misalnya dari usia dini ke pemula.

Ketua KONI Cimahi, Aris Permono mengaku, pihaknya terus memberikan dukungan pada semua cabor termasuk karate. Karenanya ia berharap para karateka yang diturunkan dalam kejuaraan piala Kemenpora bisa berprestasi secara maksimal.

"Kalau mereka berprestasi, bukan hanya membawa nama baik pribadi atau cabor, tapi juga membawa nama baik KONI dan daerah," ujarnya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR