Tempat Wisata di Malang yang Unik dan Kekinian

Pariwisata

Kamis, 24 Oktober 2019 | 15:59 WIB

191024160044-tempa.jpg


Menjelajahi berbagai tempat wisata di Malang adalah cara tepat untuk melepaskan penat di tengah beratnya rutinitas yang kamu jalani. Ada banyak jenis tempat rekreasi di Malang, dan semuanya punya daya tarik masing-masing.

Salah satu destinasi yang populer adalah karya warga Malang yang kreatif dan telah mengubah perkampungan menjadi destinasi wisata, mendirikan masjid dengan arsitektur indah, serta wahana permainan air yang seru. Berikut ini adalah ulasan dari tiga tempat wisata di Malang.

1. Kampung Warna-Warni Jodipan

Apa jadinya bila sebuah perkampungan dijadikan sangat estetik dengan mengubahnya menjadi warna-warni? Itulah yang terjadi pada kampung di pinggir sungai Brantas, tepatnya di Kampung Warna-warni Jodipan. Tempat wisata Malang terfavorit ini terdiri dari ratusan rumah warga yang dicat warna-warni, sehingga memberikan efek seperti kampung pelangi.

Di kampung inilah, sebuah rumah tak hanya dicat bagian temboknya, tapi juga atap, tangga, dan jalanan di depannya juga. Selain itu, ada juga berbagai lukisan mural yang membuat kampung ini menjadi spot foto yang sangat Instagramable. Itulah mengapa, kawasan ini didatangi ribuan orang setiap harinya.

Untuk menikmati keindahan kampung ini, kamu hanya perlu membayar sekitar Rp3.000,00. Kampung ini dibuka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 18.00. Kampung warna-warni ini mudah diakses oleh berbagai kendaraan, mulai motor hingga bus pariwisata. Alamatnya berada di Gang 1, Kawasan Jodipan, Daerah Kesatrian, Kota Malang

2. Masjid Tiban, Turen

Masjid Tiban yang terletak di kecamatan Turen, Malang, merupakan salah satu wisata religi terbaik yang sayang untuk dilewatkan. Keistimewaan masjid ini terletak pada keindahan arsitekturnya. Ada perpaduan berbagai ornamen khas India, Mesir, Turki dan Rusia yang menghiasi masjid ini.

Meskipun tak dipromosikan sebagai tempat wisata, pengunjung masjid ini mencapai ribuan setiap harinya. Kebanyakan pengunjung ingin merasakan tenang dan nyamannya beribadah di masjid dengan fasilitas super lengkap ini. Tak hanya itu, banyak spot dengan keindahan arsitektur yang menarik untuk diamati.

Sama seperti masjid lainnya, kamu tak perlu membayar tiket masuk di sini. Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin berwisata religi atau ingin mendekatkan diri pada sang pencipta. Kamu bisa mengunjungi masjid ini dengan menggunakan berbagai macam kendaraan. Lokasi dari masjid ini terletak di Jalan Kyai Haji Wachid Hasyim, Sananrejo, Kawasan Turen, Malang

3. Hawai Water Park

Wisata air yang diklaim terbesar di Jawa Timur ini memang sangat pas untuk dikunjungi bersama keluarga. Ada banyak wahana air yang menantang, seperti Hula-Hula Slide, Ekolu Slide, dan Open Spiral Slide. Dalam taman permainan air ini, nuansa pantai Hawaii dihadirkan dalam berbagai bentuk wahana.

Dari banyak wahana yang ada, Waikiki Beach dan Water House merupakan dua pilihan wahana yang paling digemari. Di Waikiki Beach, ada kolam renang dengan ombak buatan yang sangat seru dan membuatmu merasa seolah sedang ada di Hawaii. Rasakan uniknya sensasi tersapu ombak di kolam besar yang sangat menegangkan.

Untuk berkunjung ke lokasi wisata ini, kamu perlu menyiapkan dana sekitar Rp75.000 per orang untuk hari biasa. Sedangkan pada akhir pekan, kamu perlu menyediakan uang sekitar Rp100.000 tiap orang. Tiket ini sudah mencakup semua wahana yang ada di dalam destinasi wisata ini. Lokasi ini dapat diakses dengan mudah menggunakan berbagai jenis kendaraan, tepatnya berada di Graha Kencana raya, Jalan Raya Karanglo, Banjararum Singosari, Malang

Itulah ketiga tempat wisata di Malang yang sangat seru untuk dijelajahi. Yuk, segera kunjungi Malang dan rasakan serunya berlibur disana!

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR