Gol Injury Time Lille Gagalkan Kemenangan Valencia

Soccer

Kamis, 24 Oktober 2019 | 05:25 WIB

191024052743-gol-i.jpg


GOL yang dicetak Lille pada menit kelima injury time membatalkan kemenangan tamunya Valencia dan memaksa kedua tim berbagi poin dengan hasil imbang 1-1 dalam laga lanjutan penyisihan Grup H Liga Champions di Stadion Pierre-Mauroy, Lille, Prancis, Kamis (24/10/2019) dini hari tadi.

Gol itu dicetak oleh penyerang sayap Jonathan Ikone setelah Valencia gagal menyapu bola dari area pertahanan mereka.

Seolah gol menit kelima injury time belum cukup dramatis, wasit Deniz Aytekin dan VAR menghabiskan tak kurang dari tiga menit untuk memastikan keabsahan gol tersebut.

Gol tersebut sekaligus menjadi penanda penampilan Ikone yang tampil agresif sejak masuk menggantikan Luiz Araujo pada menit ke-65.

Dua menit sebelumnya, kebuntuan pertandingan yang berjalan alot berhasil dipecahkan oleh Denis Cheryshev untuk membawa Valencia unggul.

Cheryshev tetap tenang menerima umpan silang terukur dari Kevin Gameiro sebelum membuka ruang dan melepaskan tembakan melengkung yang tak mampu dijangkau kiper Mike Maignan.

Baca Juga: Liverpool Hajar Genk di Luminus Arena

Valencia kemudian mendapat tugas berat menjaga keunggulan mereka lantaran harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain sejak menit ke-84 setelah Mouctar Diakhaby menerima kartu kuning kedua dan diusir dari lapangan.

Baca Juga: Chelsea Curi Kemenangan di Kandang Ajax

Lille berusaha keras untuk memanfaatkan ketimpangan jumlah pemain tersebut, namun harus menunggu hingga injury time demi bisa menyamakan kedudukan yang bertahan hingga laga usai.

Baca Juga: Messi Catat Rekor Baru Saat Barca Bungkam Slavia Praha

Hasil itu menjadi raihan poin perdana Lille di Liga Champions musim ini, namun mereka tak beranjak dari posisi juru kunci klasemen, sementara Valencia (3) harus rela turun ke urutan ketiga lantaran di laga lain yang berlangsung lebih awal Chelsea (6) naik ke puncak berkat kemenangan atas Ajax (6).

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR