Tega, Bapak Aniaya Anak Tiri Hingga Tewas

TKP

Selasa, 22 Oktober 2019 | 16:03 WIB

191022160531-tega-.jpg

Pepi Irawan

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso saat melakukan komfrensi Pers terkait tertangkapnya AS tersangka pembunuh anak tirinya


SEORANG bapak bernama AS (23), warga Dusun Gandasari RT 11/13, Desa Gunung Cupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis tega membunuh Alvin Putra Samsul Bahri (3), anak Ny. Yesi Mulyasari (28), warga Dusun Cibungkul, Kecamatan Indihiang, Kabupaten Tasikmalaya. AS merupakan bapak tiri korban.

Anak tersebut meninggal dunia saat dirujuk ke RS Jasa Kartini Kota Tasikmalaya setelah Puskesmas Sindangkasih tidak sanggup untuk menanganinya.

Menurut Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, Alvin tewas diduga akibat dianiaya bapak tirinya itu. "Beberapa waktu lalu, korban dibawa ayah tirinya untuk diantarkan ke rumah neneknya. Tetapi di perjalanan anak tersebut menangis terus. Ayah tirinya merasa kesal sehingga korban dipukuli sampai 10 kali oleh bapak tirinya," jelasnya.

Dikatakan Bismo, setelah beberapa saat dibawa ayah tirinya, ibunya menanyakan ke mertuanya."Saat ibu korban menanyakan keberadaan anaknya ke ibu mertuanya yang berada di Sindangkasih, anak itu tidak ada di rumah," ucapnya.

Bismo mengatakan, setelah ada jawaban dari mertuanya, ibu korban berusaha mencarinya. "Saat dalam pencarian ada seseorang yang memberitahu anaknya sedang dirawat di Puskesmas Sindangkasih dengan luka memar di pipi kanan dan dagunya serta dalam keadaan dioksigen," paparnya.

Bismo menegaskan anak tersebut matinya dianggap janggal sehingga ibu korban segera melaporkan kejadian tersebut ke Polres Ciamis.

"Tersangka dijerat Pasal 76 c ji pasal 30 ayat 3 UU no.35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU no 23 tagun 2002 tentang perlindungan anak.dipidana dengan penjara paling lama 55 tahun penjara dan didenda paling banyak 3 miliar," katanya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR