Meubeler Siap Jual Ludes Terbakar

Bandung Raya

Minggu, 20 Oktober 2019 | 17:30 WIB

191020173152-meube.jpg

ISTIMEWA


RUMAH tinggal sekaligus tempat produksi meubel milik Nurhalik di Jalan Pesantren RT 01/RW 16 Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi terbakar, Minggu (20/10/2010) sekitar pukul 08.00 WIB. Kebakaran tersebut diduga akibat konsleting listrik, dan menimbulkan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Sejumlah meubel yang siap jual, seperti lemari dan kursi terbakar habis, termasuk bahan baku mebel. Dikabarkan pula seorang warga yang sedang melakukan evakuasi barang yang ada di rumah dengan luas 750 meter persegi ini mengalami luka di bagian kaki, terkena goresan kaca.

Komandan Regu (Danru) I Damkar Kota Cimahi, Indrahadi menduga kebakaran rumah produksi mebel itu diduga akibat konsleting listrik dari belakang rumah.

"Api pertama kali terlihat warga di bagian belakang rumah. kondisi rumah kosong di tinggalkan oleh pemiliknya pergi, dan semua karyawan mudik ke Tasik," katanya.

Warga yang pertama melihat api sempat berteriak minta tolong, sehingga warga berdatangan dan berusaha memadamkan api, namun api tetap membesar di karenakan isi rumah banyak bahan yang mudah terbakar.

"Kami merima Laporan sekitar pukul 08.23 WIB, perkiraan waktu terjadi pukul 08.00 WIB. Kami tiba dilokasi 08.33 WIB, dan slesai penanganan sekitar pukul 10.05 WIB," terang Indrahadi.

Dalam kebakaran tersebut pihaknya menurunkan 14 personel, 3 unit pancar, dan 1 unit rescue. "Kerugian akibat kebakaran tersebut kurang lebih mencapai Rp 200 juta," ungkap Indrahadi.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR