Kader PPP Kab. Bandung Barat Siap Tarung dalam Pilkades Serempak

Bandung Raya

Jumat, 18 Oktober 2019 | 16:45 WIB

191018164703-kader.jpg


KADER Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bandung Barat ikut bertarung dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak. Tercatat ada nama Muhamad Dartiwa yang dalam struktur organisasi partai berlangsung kabah ini menduduki posisi Sekretaris DPC PPP Kabupaten Bandung Barat.

Ketua DPC PPP Kabupaten Bandung Barat Samsul Maarif membenarkan majunya Dartiwa atau yang akrab dipanggil Iwok ini dalam pilkades serentak. Mantan anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat periode 2014-2019 ini maju sebagai bakal calon Kepala Desa Gadobangkong.

"Hari ini Kang Iwok resmi mendaftar sebagai bakal calon Kepala Desa Gadobangkong.  Sedangkan total kader PPP yang maju dalam pilkades sebanyak 9 orang.  Ada yang masuk struktur partai juga hanya sebatas kader. Di Desa Cijambu (Kec.Cipongkor) sekretaris PAC-nya juga ikut pilkades. Ada beberapa kader PPP juga maju di Rongga,"  ungkap Samsul Maarif di Padalarang, Jumat (18/10/2019).

Sesuai jadwal tahapan pilkades, pendaftaran bakal calon kepala desa dimulai 5-19 Oktober 2019.

Seperti diketahui di Kabupaten Bandung Barat terdapat 112 dari 165 desa yang menggelar pilkades. Dilaksanakan serentak pada 24 November 2019.

Secara terpisah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bandung Barat Wandiana menyebutkan bakal calon kepala desa yang sudah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Cikalongwetan sebanyak 547 orang.

"Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan hanya di RSUD Cikalongwetan,  walaupun di Bandung Barat ada RSUD Cililin dan RSUD Lembang. Tapi yang memiliki dokter jiwa hanya di Cikalongwetan," ucapnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR