Jelang Pelantikan Presiden, Pemkot Bandung Imbau Masyarakat Doa Bersama

Bandung Raya

Jumat, 18 Oktober 2019 | 13:40 WIB

191018133944-jelan.jpg

net

Ilustrasi.


UNTUK menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengimbau warga Kota Bandung melaksanakan doa bersama pada Jumat (18/10/2019), dalam rangka keselamatan bangsa.

Imbauan Pemkot Bandung itu dikeluarkan melalui Surat Edaran Nomor 451/SE.112-Bag Kesra tertanggal 17 Oktober yang ditandatangani oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Mendagri Tjahjo Kumolo dalam surat edarannya, mengimbau gubernur, bupati, dan wali kota di seluruh Indonesia untuk menggelar doa bersama menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden pada Minggu (20/10/2019).

Diharapkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI berlangsung lancar. Begitu juga dengan kepemimpinan nasional 2019-2024 bisa berjalan lancar, sehingga bisa meujudkan Indonesia maju dan sejahtera.

"Jadi diharapkan seluruh masyarakat Kota Bandung untuk menggelar doa bersama. Diimbau kepada seluruh masjid setelah salat jumat dilanjutkan berdoa bersama," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bandung, Bambang Sukardi, seperti dilansirkan prfmnews, Jumat (18/10/2019).

Bambang menuturkan, imbauan untuk menggelar doa bersama juga ditujukan bagi pemeluk agama lainnya selain Islam. Informasi ini sudah dikoordinasikan bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bandung.

"Juga kepada umat agama lain sudah diberikan imbauan melalui FKUB untuk doa bersama di tempat ibadatnya masing-masing," katanya.

Bagi umat muslim doa bersama dilaksanakan usai salat Jumat. Sedangkan agama lainnya dilaksanakan di rumah ibadat sesuai keyakinan masing-masing.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR