Posting Foto Kalimantan, Hobi Fotografi Kate Middleton Dikabarkan Ambil Alih Akun Instagram Istana

Ragam

Jumat, 18 Oktober 2019 | 13:00 WIB

191018105423-posti.jpg

dailymail


Mengawali tur lima hari ke Pakistan sejak Selasa lalu, Kate Middleton sepertinya tak ingin kehilangan momen selama mendampingi Pangeran William di salah satu negara Asia Selatan ini. Ia melakukannya secara harfiah dengan mengabadikan kejadian dan objek menarik yang ditemui dengan kamera amatir kesayangannya.

Dikutip dari DailyMail kemarin, calon ratu Inggris berusia 37 tahun itu terlihat beberapa kali membawa kamera di sela-sela agenda resmi selama kunjungan. Salah satunya saat bertemu suku Kalash di Lembah Bumburate. Soal kecintaan Kate pada fotografi publik Inggris sudah mengetahuinya.

Duchess of photography.

Pelindung Royal Photographic Society.

Sejauh ini foto-foto resmi Istana Kensington, kediaman resmi Duke dan Duchess of Cambridge untuk Pangeran George (6), Putri Charlotte (4), dan Pangeran Louis (1) semua hasil jepretannya. Dan di hari ketiga kunjungan di Pakistan Kate dan William memiliki banyak kesempatan mengambil foto.

Di antaranya mengabadikan pemandangan indah gletser di pegunungan Hindu Kush, sebelum mengunjungi desa di lembah di Chitral yang sempat dilanda banjir bandang. Para royalis juga mengagumi jepretan Kate yang ternyata merilis koleksi foto-foto lama termasuk pemandangan yang ditemuinya di Kalimantan tahun 2012.

Salah satu koleksi Kalimantan Kate dengan objek orangutan.

Kate terpesona oleh keindahan puncak Gunung Kinabalu.

Dua koleksi Borneo Kate terdiri atas foto hitam putih orangutan dan indahnya pegunungan Kinabalu yang tersaput kabut.  Kate biasa menggunakan kamera Canon kecil yang meski tak terlalu canggih tapi dengan trik ala Duchess of Cambridge, hasilnya tak kalah dari fotografer profesional. Ini bisa dilihat di akun Instagram resmi KensingtonRoyal.

Kabarnya pula  berkat skill fotografernya,  Kate bersiap mengambil alih langsung pengelolaan akun media sosial The Cambridges. Kate juga menjadi anggota kerajaan Inggris pertama yang merilis foto resmi royal baby hasil jepretan sendiri tahun 2015. Tepatnya foto  Charlotte yang baru lahir dalam gendongan Pangeran George.

Kate dengan Canon kesayangan saat kunjungan resmi ke Kanada tahun 2011.

Amateur professional.

Dari koleksi selama ini para royalis mulai mengenali gaya foto Kate yang selalu menangkap objek dalam tampilan alami dan santai. Bulan Juni lalu, Duchess of Cambridge berbagi kiat fotografi dengan para siswa dalam  even yang digelar Royal Photographic Society dengan Kate sebagai dewan pelindung. Ia menggantikan posisi Ratu Elizabeth yang selama 67 tahun  menempati posisi sama.

Passion Kate pada fotografi sendiri bukan sesuatu yang dadakan. Sejak remaja ia sudah menjadi anggota The Firm dan dikenal dengan skill artistiknya.  Tak mengherankan jika Kate memilih jurusan sejarah seni di Universitas St. Andrews di mana ia bertemu Pangeran William. Sedangkan tesis kelulusannya berfokus pada era fotografi khususnya foto-foto anak.

Ohh..

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR