500 Perenang Bersaing di Piala Wali Kota Bandung 2019

Sport

Sabtu, 12 Oktober 2019 | 14:12 WIB

191012141441-500-p.jpg

R. Ris Imantoro


SEKITAR 500 atlet dari 28 klub dan 172 sekolah mengikuti kejuaraan Renang Piala Wali Kota antar klub dan pelajar, yang berlangsung di Kolam renang Prestasi KONI Jabar, Jln Padjajaran Bandung, Sabtu (12/10/2019).

Kejuaraan renang Piala Walikota kali ini dijadikan ajang penyaringan atlet potensial Kota Bandung sekaligus untuk persiapan Pekan Olahraga Daerah (Porda) mendatang.

"Kejuaraan kali ini mencapai 500 atlet renang, bahkan untuk antar klub juga diikuti dari provinsi lain seperti Jambi, Lampung, dan Jawa tengah. Sedangkan untuk pelajar dikhususkan yang di Kota Bandung karena sebagai Pembibitan dan penjaringan untuk atlet Kota Bandung," ungkap ketua panitia pelaksana, Aam Nuryaman, saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Aan mengatakan, kejuaraan ini juga merupakan salah satu progran kerja dari KONI Kota Bandung untuk mempersiapkan atlet handal dan sebagai salah satu regenerasi atlet di Kota Bandung.

"Kegiatan ini merupakan program dari KONI Kota Bandung kepada pengcab agar pembinaan bisa berjalan dengan baik serta di kegiatan ini akan bermunculan atlet handal bagi Kota Bandung," paparnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap agar para atlet renang yang biasa berlatih di sekolahnya bisa masuk klub untuk bisa lebih berprestasi lagi.

"Dari sekolah ini banyak atlet yang berbakat dan diharapkan atlet tersebut bisa nasuk klub untuk lebih mengasah kemampuannya," jelasnya.

Sementata itu ketua harian KONI Kota Bandung, Cece Muharam mengatakan, kalau kejuaraan Piala Walikota ini merupakan progran dari KONI Kota Bandung, dimana pada tahun pertama ini baru 30 Pengcab yang bisa menggelar dari 60 pengcab anggota KONI Kota Bandung.

"Sisanya baru bisa menggelar ditahun berikutnya. Dengan digelarnya Piala Walikota ini diharapkan akan bermunculan para atlet asal Kota Bandung masa depan, karena yang ikut serta merupakan kelompok umur," pungkasnya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR