Skuad Persib U-18 Gelar Latihan Tes Fisik

Maung Ngora

Jumat, 11 Oktober 2019 | 21:00 WIB

191011204520-skuad.jpg


PARA pemain Persib U-18 mendapat program latihan tes fisik sebagai bagian dari proses persiapan tim menghadapi babak delapan besar.

Tes fisik digelar di Lapangan Secapa AD, Jalan Hegarmanah, Kota Bandung, Jumat (11/10/2019). 

Dari pantauan, para pemain mengikuti tiga kali tahapan tes. Tes pertama, pemain dihitung kecepatan sprint. Kemudian kedua, tes kelincahan dan kecepatan. Kemudian tes fisik dengan metode Bleep test menjadi tahapan terakhir. 

Pelatih Persib U-18, Kartono Pramdhan mengatakan adanya tes fisik supaya pelatih mengetahui secara objektif kondisi fisik pemain menjelang babak delapan besar. Dikatakan, dengan tes fisik bisa nampak apakah fisik pemain meningkat, stabil bahkan menurun.  Sehingga, kata dia, setelah ada hasil dari tes fisik maka bisa menjadi acuan untuk program latihan selanjutnya seperti apa. 

"Ngga ada target khusus untuk tes fisik ini. Supaya bisa mengukur secara objektif kondisi pemain menghadapi babak delapan besar," jelas Kartono. 

Kartono menjelaskan jika kondisi para pemain stabil, tentunya, skuad Maung Ngora bakal masuk pada fase persiapan strategi untuk babak delapan besar nanti. Bahkan, selama tiga pekan persiapan, ia sudah merencanakan jika timnya bisa melakoni tiga sampai empat kali pertandingan uji coba. 

Dikatakan, yang terdekat skuad Persib U-18 bakal menggelar pertandingan uji coba melawan tim yang kualitasnya diatas pemain. Menurutnya, dua tim liga 3 bakal menjadi lawan yakni Maung Anom dan Persika. 

"Setidaknya ada tiga laga uji coba sebelum pertandingan delapan besar nanti. Rencananya sih lawan tim yang diatas. Tapi lihat jadwal dulu," ungkapnya. 

Kartono menambahkan sampai saat ini, ia belum menerima kepastian jadwal babak delapan besar. Namun, kata dia, persiapan tetap harus fokus karena sepertinya babak delapan bakal digelar pada awal November karena tak ada lagi kompetisi di usia pembinaan setelah U-20 dan U-16 selesai. 

"Belum ada kepastian sih untuk jadwal. Mudah-mudahan secepatnya bisa ada kepastian tempat dan waktunya," katanya. 

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR