Keren, Siswa SMPN 1 Selaawi Garut Raih Anugerah dan Maestro Budaya Bidang Wayang

Seni & Budaya

Jumat, 11 Oktober 2019 | 13:14 WIB

191011131645-keren.jpg

ist

SISWA SMPN 1 Selaawi Garut, M. Shabiq Husnie dinobatkan sebagai penerima penghargaan Anugerah Budaya dan Maestro Budaya bidang Dalang Wayang Golek kategori anak-anak oleh Kementrian  Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, di Gedung Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Kamis (10/10/2019). Anugerah ini diserahkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Dr. Muhadjir Effendi.

Shabiq mengaku bahagia memperoleh penghargaan tersebut. Hal itu sebuah kepercayaan yang diberikan kepadanya oleh pemerintah pusat.

"Tidak menyangka akan menerima penghargaan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan," ucapnya.

Shabiq sejak duduk di sekolah dasar sudah gemar memainkan wayang golek dan memiliki suara berkarakter. Ia pernah tampil di di Kabupaten Garut dan luar Garut.

Sementara itu, Camat Selaawi, Ridwan Effendi pun menyatakan hal serupa.

"Saya bangga dengan prestasi yang di peroleh putra terbaik asal Kecamatan Selaawi, yang mana telah berhasil mengangkat budaya wayang golek di kancah Nasional," ujar Ridwan.

Ridwan menegaskan, ini sebuah kebanggaan bagi masyarakat Selaawi, ternyata ada potensi yang bisa digali.

"Semoga menjadi tambahan spirit dan motivasi dalam berkarya, berprestasi dan berbudaya bagi Ananda Shabiq khususnya. Juga bagi putra putri pelajar lainnya di Kecamatan Selaawi-Garut-Jawa Barat," katanya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR