KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2022

Timnas Indonesia Dibantai UEA

Soccer

Jumat, 11 Oktober 2019 | 08:23 WIB

191011082448-timna.jpeg

pssi.org


TIM Nasional Indonesia harus mengakui keunggulan United Emirate Arab (UEA) 0-5 pada lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2020 Grup G. Laga berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, United Arab Emirates.

Laman resmi PSSI melaporkan, Ali Mabkhout menjadi bintang dalam pertandingan ini, usai mencetak hattrick ke gawang Wawan Hendrawan. Dua gol lainnya dicetak oleh Khalil Ibrahim dan Tareq Ahmed.

Indonesia bisa mengimbangi permainan lawan. Setidaknya itu yang anak-anak asuh Simon McMenemy tunjukkan di babak pertama, selama 40 menit.

Namun petaka datang, gawang Indonesia akhirnya bobol pada menit ke-41 menyusul kesalahan dari Wawan Hendrawan. Salah antisipasi olehnya saat dia mencoba menghalau bola, tapi Khalil Ibrahim sudah menunggu di depan gawang. Khalil Ibrahim akhirnya menendang bola untuk menjebol gawang Indonesia.

Kiper yang tampil perdana untuk Indonesia itu, sebenarnya bermain cukup baik, tapi dia seperti tidak diberikan kenyamanan oleh para pemain belakang Indonesia. Khalil Ibrahim membawa UAE unggul sementara 1-0 atas Indonesia di babak pertama.

Unggul satu gol, membuat permainan menyerang lawan semakin gencar. Kesalahan demi kesalahan dibuat oleh barisan pertahanan Indonesia. UAE pun akhirnya dapat menambah deposit golnya menjadi empat. Ali Mabkhout tampil terengginas dengan mencetak hattrick di menit ke-51, kemudian menit ke-63 melalui titik putih serta satu gol lagi saat menit ke-72. Pesta gol tuan rumah ditutup oleh gol dari Tariq Ahmed di masa injury time, menit ke-93.

Skor 5-0 menjadi penutup laga penuh aksi yang dilakukan oleh kedua tim. Sekaligus memberikan kemenangan kedua bagi tuan rumah.

Dengan hasil ini, Indonesia masih belum beranjak dari klasemen Grup G setelah menelan tiga kekalahan dalam tiga pertandingan. Sementara UAE ada di posisi teratas dengan enam poin dari dua laga.

Susunan Pemain Kedua Tim:

UAE: Khalid Eisa Bilal, Mohamed Saleh Al Menhali, Walid Abbas, Mohammad Omar Al Attas, Khalifa Alhammadi, Ahmed Barman Alhmoudi, Ali Sameen Al Balushi (Tariq Ahmed 78'), Khalil Ibrahim Alhammadi (Omar Abdulrahman 59'), Jassim Yaqoob Albalooshi (Ahmed Khalil 77'), Ali Saleh Amro, Ali Ahmed Mabkhout

Pelatih: Lambertus Marwijk

Indonesia: Wawan Hendrawan, Yanto Basna, Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama Pranata, Zulfiandi, Dendi Santoso, Hanif Sjahbandi, Irfan Barchdim (Manahati 70'), Andik Vermansah (Saddil Ramdani 55'), Ricky Fajrin, Alberto Goncalves (Lilipaly 63')

Pelatih: Simon McMenemy

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR