Presiden Perintahkan Polri - TNI Usut Tuntas Penusukan Wiranto

Nasional

Kamis, 10 Oktober 2019 | 19:31 WIB

191010193232-presi.jpg


MENANGGAPI upaya penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto, Presiden Joko Widodo menyatakan akan menindak tegas siapa pun yang terlibat. Dalam konferensi pers di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jokowi mengatakan bahwa dirinya sudah memerintahkan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dibantu Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk mengusut tuntas kasus ini.

"Saya sudah memerintahkan Kapolri, didukung TNI, untuk mengusut tuntas dan menindak tegas pelaku dan seluruh jaringan yang terkait dengan peristiwa ini," ujar Jokowi dalam konferensi pers di RSPAD, Kamis (10/10/19).

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi segala bentuk radikalisme dan terorisme. Karena, Jokowi menganggap paham radikalisme dan terorisme tidak akan bisa diberantas jika masyrakat tidak bersatu.

"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memerangi radikalisme dan terorisme yang ada di tanah air. Hanya dengan upaya bersama-sama, terorisme dan radiklaisme akan bisa kita selesaikan dan berantas dari negara kita tercinta ini," tegas Jokowi.

Jokowi menambahkan, Wiranto sudah dalam penanganan tim dokter RSPAD. Saat berita ini diturunkan, Wiranto masih dalam proses operasi.

"Pak Wiranto masih dalam kondisi sadar. Saat ini beliau masih dalam penganaan oleh tim dokter RSPAD, dan dalam proses operasi," ujar Jokowi.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR