Kadeudeuh Jadi Motivasi Atlet Untuk Meraih Prestasi Lebih Tinggi

Sport

Kamis, 10 Oktober 2019 | 15:23 WIB

191010152337-kadeu.jpg

Ferdy Soegito Putra


PARA peraih medali di Peparda V/2018 Kabupaten Bogor sekaligus penerima kadedeuh dari Pemerintah Kabupaten Bandung mengaku sangat bersyukur telah diberikan apresiasi oleh Pemerintah Kabupaten Bandung.

Menurut mereka, pemberian kadedeuh bagi atlet berprestasi di Peparda V/2018 tersebut telah membuat mereka semakin termotivasi untuk meningkatkan prestasinya di setiap event olahraga yang akan di ikuti.

"Setelah penantian yang panjang, alhamdulillah akhirnya bisa mendapatkan kadedeuh. Tentu kedepan kita (atlet) akan terus berlatih untuk menghadapi kejuaraan atau ajang-ajang berikutnya," kata Andryansyah Rustu Putra, usai menerima symbolis di Gor Gymnasium, SOR Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (10/10/2019)

Pada Peparda V/2018 di Kabupaten Bogor, Andry diketahui telah berhasil mendapat 1 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu di cabang olahraga (cabor) tenis meja. "Saya alhamdulillah berhasil mendapatkan juara ke satu, ke dua dan ke tiga di tenis meja. Saya main di kategori tuna rungu," jelasnya.

Dari hasil kadedeuh yang didapat, Andry mengaku akan segera menabungkan uang tersebut. "Sebagian akan saya tabung, lalu sebagian lagi untuk menutupi kekurangan biaya pernikahan saya kemarin," katanya.

Setelah menjadi yang terbaik di Peparda, kini Andry diketahui berpeluang untuk bergabung bersama tim Pelatda Jawa Barat untuk menghadapi Peparnas 2020 di Papua. Di seleksi Jawa Barat ia diketahui berhasil menempati peringkat ketiga.

"Ya, mudah-mudahan saya bisa bertahan di Jawa Barat. Dan untuk menjaga peluang di tim saya akan latihan terus," katanya.

Senada dengan peraih 3 medali emas di Peparda V/2018 cabor atletik, Neng Teti, mengaku akan terus menjaga performanya untuk menghadapi event berikutnya. Sejauh ini ia belum bisa memastikan apakah akan ditarik oleh tim Jawa Barat atau tidak.

"Belum tahu, lihat nanti perkembangannya. Tapi sampai sekarang saya terus latihan," katanya.

Berbeda dengan Andry, Teti mengaku akan menggunakan uang kadedeuh untuk membeli barang yang selama ini di inginkan. Meskipun demikian ia mengaku tidak akan lupa untuk menyisihkan sebagian bonusnya untuk bekal dikemudian harim

"Ada beberapa barang yang saya butuhkan. Dan sebagian besar akan saya simpan," katanya.

Ia pun mengaku sangat berterima kasih karena sudah diberikan apresiasi oleh Pemerintah Kabupaten Bandung. "Tentu saya sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan apresiasi kepada para atlet diaabilitas, insyaallah kedepan akan lebih baik lagi," pungkasnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR