Suporter Persija Bikin Ricuh, Ini Kata Zahra Muzdalifah

Liga Indonesia

Rabu, 9 Oktober 2019 | 21:31 WIB

191009213257-supor.jpg

suara.com


PERTANDINGAN Liga 1 Putri 2019 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung sempat diwarnai kericuhan. Puluhan oknum suporter Persija sengaja melewati pagar pembatas tribun Timur dan merangsek masuk ke tribun Selatan tempat suporter Persib memberi dukungan. Menanggapi hal tersebut, penyerang Macan Kemayoran, Zahra Muzdalifah angkat suara.

Rivalitas suporter kedua tim tak hanya terjadi di Liga 1 putra 2019. Kompetisi sepak bola kasta tertinggi kategori putri ini juga berlaku demikian. Tak mengenal tempat dua suporter klub ini saling berbalas chant rasis selama laga bergulir di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (9/10/2019).

Hasilnya, pertandingan sempat diberhentikan sementara oleh pihak penyelenggara di babak pertama. Setelah mereda laga kembali dilanjutkan hingga babak pertama usai. Persija unggul 1-0.

Pada babak kedua, kericuhan suporter pecah. Setelah Persija kebobolan di menit ke-65, oknum suporter dari kubu Persija sengaja melewati pagar pembatas tribun Timur hingga mendekati tribun Selatan. Pihak keamanan yang terlihat hanya sedikit, cukup kewalahan menghalau suporter tersebut. Suporter juga saling melempar tegel dan batu di stadion setempat.

Menanggapi soal insiden yang terjadi pada laga tersebut, penyerang Persija Jakarta, Zahra Muzdalifah cukup terkejut. Menurutnya, Persija dan Persib memang menjadi lawan saat di lapangan. Namun tak perlu sampai terjadi ricuh antar suporter.

"Saya cukup terkejut dengan apa yang dilakukan suporter (The Jak) tadi. Memang Persija dan Persib menjadi musuh saat di lapangan. Namun diluar pertandingan kami saling menjaga dan berteman, seperti saat saya berpelukan dengan pemain Persib. Harapannya suporter bisa lebih dewasa dan tak ada lagi hal seperti ini. Karena ini tidak baik untuk dijadikan contoh di luar sana," tutur pemain 18 tahun tersebut.

Untungnya, insiden tersebut tak berlangsung lama setelah mampu diredakan oleh pihak keamanan. Hingga laga usai, kedua suporter tak terlihat melanjutkan bentrokan di luar stadion.

Terpisah, Persija berhasil mengemas tiga poin penuh di laga ketiganya. Zahra Muzdalifah mencetak dua gol untuk Macan Kemayoran. Sedangkan satu gol Persib dicetak Risqiyanti.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR