Ini Penghargaan yang Diterima Ajay pada Malam IGA 2019

Bandung Raya

Rabu, 9 Oktober 2019 | 20:52 WIB

191009205256-ini-p.jpeg

ist


KEMENTERIAN Dalam Negeri melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah yang dinilai sebagai daerah terinovatif di Indonesia sepanjang tahun 2019.

Pada kesempatan itu Penghargaan diserahkan Mendagri Tjahjo Kumolo pada malam Innovative Government Award (IGA) tahun 2019 kepada Ajay M Priatna, Wali Kota Cimahi.

Karena Kota Cimahi telah terpilih sebagai 1 dari 10 kota dengan indeks inovasi daerah tertinggi di Indonesia. Selain itu Cimahi masuk dalam lima besar dari penerima penghargaan Innovative Government Award.

Mekanisme penilaian Innovative Government Award. dilihat dari tiga hal yaitu aspek kuantitas, aspek kualitas, dan aspek manfaat. Semuanya didasarkan pada lima kriteria inovasi daerah yaitu pertama, mengandung pembaharuan seluruh atau sebagian unsur dari inovasi. Kedua, memberi manfaat bagi daerah atau masyarakat. Ketiga, tidak mengakibatkan pembebanan atau pembatasan pada masyarakat yang tidak sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan. Keempat, merupakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dan kelima, dapat direplikasi.

Dari 102 inovasi yang teridentifikasi, terpilih 43 inovasi yang diajukan kepada kemendagri I dan terpilih 11 inovasi dengan nilai indeks inovasi tertinggi,  diantaranya Gastro Diplomacy Cireundeu, Katerpillar Hi-Park Cimahi, Unit Transfusi Darah RSUD Cibabat, Pesan Singkat Penduduk (Pesduk), Pelayanan Kependudukan One Day Service 3 in 1, Mobil Pelayanan Keliling, RW Tuntas., Penyederhanaan Perizinan Usaha, Pengembangan Sentra Susu Sapi Cipageran, Bank Sampah SAMICI dan Kader Perencana

Pada kesempatan tersebut Ajay mengucapkan terimakasih kepada jajaran pimpinan, khususnya kepada Bappeda, Disdagkoperin, Diskominfoarpus, RSUD Cibabat dan seluruh perangkat daerah yang telah memberikan sumbangsih pada penilaian 43 inovasi yang lolos dalam rangka penilaian Innovative Government Award.

Ajay berharap penghargaan ini menjadi motivasi bagi Pemerintah Daerah Kota Cimahi dan ASN Kota Cimahi di semua level untuk terus meningkatkan kerja pelayanan publik dan terus menghasilkan inovasi-inovasi  yang memberikan manfaat dan dampak yang luas bagi kesejahteraan masyarakat Kota Cimahi.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR