Apa Artinya? S untuk Ratu Elizabeth, Media Ungkap Kode-kode Nama Rahasia Anggota Kerajaan Inggris

Ragam

Rabu, 9 Oktober 2019 | 15:36 WIB

191009153636-apa-a.jpg

dailymail


Salah satu protap pengamanan saat anggota keluarga beraktivitas adalah penggunaan kode nama di antara satuan pengaman. Berkomunikasi melalui handy-talky mereka memberi kode kedatangan dengan menggunakan nama samaran. Dan belum lama terungkap nama kode Ratu Elizabeth.

Dikutip dari DailyMail kemarin,  saat tengah berada di keramaian, penguasa monarki berusia  95 tahun itu diidentifikasi dengan inisial S. Diyakini sebagai “Sovereign” atau pemimpin tertinggi, minggu ini The Sun menyebut inisial S tersebut ternyata Sharon. “Namanya disingkat S, S untuk Sharon,” ujar seorang sumber dari istana.

Miliki banyak nama panggilan.

Her Royal Highness Sharon.

Menanggapi ini, sejarawan kerajaan Hugo Vickers mengatakan informasi  tadi sangat mungkin benar. “Tujuannya ratu tetap anonim tapi nama kodenya juga  harus mudah diingat. Jika pilihannya terdengar sedikit nakal mungkin agar mudah diingat tadi. Tapi menurutku mungkin juga S itu memang untuk Sovereign.”

Dan tak hanya nama kode rahasia di kalangan pengawal, Ratu Elizabeth pun memiliki nama panggilan beragam dari keluarga kerajaan. Pangeran Philip misalnya biasa memanggil istrinya itu Lilibet. Saat masih kecil, karena kesulitan mengucapkan granny, Pangeran William kedapatan memanggil sang nenek Gary. Sedangkan cicitnya, Pangeran George dan Putri Charlotte menyebutnya Gan-Gan.

DS for The Sussexes.

DC for The Cambridges.

Klaim terbaru The Sussexes Pangeran Harry dan Meghan Markle memiliki nama kode David Stevens dan Davina Scott. Inisial kedua DS juga merujuk pada inisial gelar bangsawan mereka, Duke dan Duchess of Sussex. Sementara Pangeran William dan Kate Middleton dilaporkan dinamai  Danny Collins dan Daphne Clark atau DC untuk identitas di kalangan dekat. Inisial DC pun selaras dengan gelar Duke dan Duchess of Cambridge.

“Jadi jika dalam daftar kontak telepon personel istana tak akan ditemui nama Harry Windsor atau Meghan. Ini sebagai protap barangkali HP ini hilang,” ujar sumber Daily Star. Dan tentu saja meski inisialnya tetap sama, kode nama ini diganti secara reguler.

Oh..




Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR