Hari Ini, Puluhan Warga Jabar Korban Kerusuhan Wamena Bakal Tiba di Bandung

Daerah

Rabu, 9 Oktober 2019 | 05:43 WIB

191009054418-hari-.jpg

dok

ilustrasi


HARI ini, Rabu (9/10/2019) sejumlah warga Jawa Barat yang menjadi pengungsi akibat kerusuhan Wamena akan kembali ke kampung halamannya. Dari sebanyak 68 peengungsi, sebanyak 18 orang di antaranya berasal dari Garut.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Kabupaten Garut, Heri Gunawan Saputra mengungkapkan, para pengungsi tersebut akan tiba di Bandung hari ini. Mereka akan diserahterimakan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada setiap Kabupaten/Kota.

"Setelah diserahterimakan oleh Gubernur Jabar, 18 warga Garut akan diterima langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Garut di lapang Setda Garut. Kemudian akan diantarkan ke kampung halaman masing-masing," tutur Heri.

Ia mengatakan, setibanya di Garut, para pengungsi akan diperiksa kesehatannya oleh tim Dinas Kesehatan. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan mereka dalam kondisi baik.

Diberitakan sebelumnya, Kerusuhan yang terjadi di Kota Wamena Kabupaten Jayawijaya yang membuat beberapa warga Jabar termasuk 18 warga Garut mengungsi ke Kota Sentani Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR