Elsa, Penyandang Tunarungu Sulap Tubuhnya Jadi "Nyi Blorong"

Dinas Pendidikan Jabar

Selasa, 8 Oktober 2019 | 16:54 WIB

191008135417-elsa-.jpg

ist


MERIAS wajah dengan fantasi sosok legendris Indonesia merupakan kemampuan luar biasa yang dimiliki siswa Sekolah Luar Biasa Tamansari Kota Tasikmalaya, Elsa Agustiani. Penyandang tunarungu ini menyulap seluruh tubuhnya bak Nyi Blorong, Ratu Ular yang yang cantik.

Elsa memilih Nyi Blorong sebagai konsep lomba kecantikannya. Nyi Blorong adalah sosok legenda Indonesia berwajah cantik, dengan tubuh setengah manusia dan ular. Ia merupakan panglima terkuat yang dimiliki Kanjeng Ratu Kidul dan sering dianggap sama dengan Nyi Roro Kidul. Namun, di sini Elsa mencoba menampakkan sang siluman dengan wajah cantik.

Elsa merias dirinya menggunakan kosmetik rias wajah dan face painting. Dengan lihai, ia menambahkan bulu mata palsu dan diamond atau glitter warna-warni dalam waktu 120 menit.

Elsa pun tampil maksimal di hadapan juri usai merias diri pada Lomba Kompetensi Siswa Nasional Anak Berkebutuhan Khusus (LKSN ABK) yang digelar di Hotel Harris, Jln. Peta, Kota Bandung, Kamis (3/10/2019) lalu.

“Percaya diri adalah kunci utama. Walaupun belum beruntung mendapatkan juara di ajang ini, namun saya bisa belajar kembali dengan memperbaiki semuanya pada kompetisi lain,” ujarnya seperti yang dilansir disdik.jabarprov.go.id.

Siswa kelas XI yang mencintai dunia kecantikan sejak duduk di bangku sekolah dasar ini, telah berlatih selama 4 bulan guna mempersiapkan diri beraksi di tingkat nasional untuk mewakili Jawa Barat.

Tahun lalu, Elsa meraih juara di tingkat kota/kabupaten hingga berhasil melaju ke tingkat nasional. “Kecintaan saya terhadap seni merias wajah membuat saya bercita-cita mempunyai salon kecantikan dan berbagi ilmu dengan teman-teman ABK lainnya,” tuturnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR