Misi Bandung United Setelah Hampir Pasti Degradasi

Liga Indonesia

Kamis, 26 September 2019 | 19:29 WIB

190926193306-misi-.jpg

sutanto

BLITAR Bandung United (BBU) tak berdaya dibobol Persiraja Banda Aceh 0-3 di kandang sendiri di Stadion Siliwangi Bandung, Senin (23/9/2019) lalu. Hasil itu membuat semakin sulit tim satelit Persib itu lepas dari zona degradasi.

BBU mengumpulkan poin 11 dan berjarak 8 poin dari PSPS di zona aman Liga 2. Dengan menyisakan empat pertandingan, tiga di antaranya partai tandang, tentu sulit untuk tim yang kini dilatih Budiman itu. Budiman pasrah setelah laga selesai.

Baca Juga: Hampir Pasti Degradasi, Ini 4 Laga Sisa Blitar Bandung United

"Terima kasih pertama saya minta maaf, saya sekarang sudah berat untuk bisa bertahan di sini mungkin dari sisa pertandingan ini saya cuma menyelesaikan sisa pertandingan saja apalagi main di away tiga kali," kata Budiman di laman PT Liga Indonesia Baru.

Laga di depan BBU akan menghadapi Cilegon United, Perserang Serang, Sriwijaya FC, dan Persita. Kendati pasrah, namun Budiman akan tetap berusaha maksimal sebagai profesionalisme ia sebagai pelatih memanfaatkan pemain yang ada.

Baca Juga: Persikab Ucapakan Selamat Datang ke Liga 3 Kepada Blitar Bandung United

"Saya akan berusaha setiap pertandingan semaksimal mungkin dengan kemampuan yang ada sekarang, karena ini pemain yang ada sekarang dari kualitas mungkin masih di bawah tim lain," ungkapnya.

Kegagalan BBU sejauh ini lepas dari zona degradasi menjadi pembelajaran untuk tak main-main dalam membentuk sebuah tim. Seperti diketahui BBU punya persiapan dua minggu dalam membentuk tim di awal musim.

Baca Juga: Blitar Bandung United Ditahan PSMS Medan 1-1

"Mungkin ini pembelajaran buat semua bahwa untuk membuat sebuah tim itu perlu pengalaman, perlu koordinasi yang jelas dari manajemen, pelatih. Jangan sampai asal ikut apalagi di Liga 2 ini pemain yang satu strip di bawah Liga 1 jadi pemain yang betul betul sarat pengalaman mental juga kuat itu yang dibutuhkan untuk liga 2," imbuhnya.

Editor: Endan Suhendra

  • BERITA TERKAIT

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR