Mantan Presiden PKS Hadiri Pernikahan Anak di KBB, Begini Penjelasan Kalapas Sukamiskin

Bandung Raya

Senin, 23 September 2019 | 19:32 WIB

190923193604-hadir.jpg

Endan Suhendra

MANTAN Presiden PKS yang tengah mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Luthfi Hasan Ishaq menghadiri pernikahan anaknya. Pihak Lapas menyatakan semua prosedur perizinan sudah dilakukan jauh-jauh hari.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, pernikahan anak Luthfi digelar pada Minggu (22/9/2019) di kawasan Kabupaten Bandung Barat (KBB). Ia kembali ke Sukamiskin pada malam hari sekira pukul 21.30 WIB menggunakan Toyota Fortuner berplat nomor B 1027 F.

Baca Juga: Napi Korupsi Meninggal Dunia di Lapas Sukamiskin

Kalapas Sukamiskin Abdul Karim membenarkan kabar tersebut. Luthfi sudah mengajukan izin luar biasa satu hari untuk menghadiri pernikahan anaknya. Semua prosedur sudah dilakukan sesuai aturan.

"(Luthfi) sudah mengajukan izin sejak tanggal 16 September 2019. Sebagai bukti, Luthfi juga menyertakan kartu undangan pernikahan kepada petugas," kata dia di Lapas Sukamiskin, Kota Bandung, seperti dirilis merdeka.com, Senin (23/9/2019).

Baca Juga: Itoc Wafat, Begini Penjelasan Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jabar

Sebelum diberikan izin, petugas lapas melakukan sidang tim pengamat pemasyarakatan (TPP). Kemudian diputuskan bahwa izin diberikan karena sesuai dengan protap, bahwa ada izin luar biasa untuk orang tua sakit, orang tua meninggal dan menjadi wali nikah.

Ia menegaskan bahwa keluarnya Luthfi tetap ditemani pengawal dari petugas Lapas dan dari pihak kepolisian.

"Kemarin pagi (Luthfi keluar) sekitar pukul 09.00 Wib ke kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Yang bersangkutan pulang ke Lapas Sukamiskin sekitar 21.30 Wib," ujar dia.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR