Setelah Lolos ke 8 Besar, Persib U-18 Kembali Kalahkan Persela

Maung Ngora

Minggu, 22 September 2019 | 17:56 WIB

190922175851-setel.jpg

Sutanto

Pemain Persib U-18, Andri Febriansyah (kiri) dan Reffi Restu berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persela U-18 pada pertandingan Elite Pro Academy PSSI U-18 di Stadion Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda Kota Bandung, Minggu (22/9/2019)


PERSIB U-18 menutup babak penyisihan grup B kompetisi Elite Pro Academy PSSI U-18 dengan kemenangan atas Persela U-18 dengan skor meyakinkan 2-0 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Minggu (22/9/2019). Dua gol kemenangan Persib U-18 di pertandingan ini dilesakkan oleh Restu fauzi menit 48 dan Andri febriansyah menit 56.

Dengan kemenangan ini pun, Persib U-18 sudah dipastikan melangkah ke babak delapan besar dengan predikat peringkat ketiga terbaik. Sebelumnya, pada pertandingan pertama yang digelar, Sabtu (21/9/2019), Persib U-18 pun sukses meraih kemenangan walaupun dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang di pertandingan pertama dicetak oleh Ravil Shandyka yang memaksimalkan tendangan bebas Saiful.

Di dua pertandingan melawan Persela U-18, Persib U-18 bermain anin-anginan. Di pertandingan pertama, meski banyak menciptakan peluang tetapi Persib U-18 kerap tertekan oleh tim tamu. Kesolidan lini belakang menjadi kunci kemenangan di laga pertama. Apalagi satu-satunya gol kemenangan di laga ini tercipta melalui eksekusi bola mati lewat Saiful yang bolanya berbelok arah karena mengenai Ravil.

Di pertandingan kedua, Persib U-18 mulai meningkat perfromanya. Sejumlah pemain yang di laga pertama tidak menjadi starting line up diturunkan sejak kick off. Termasuk dengan memainkan Reffi Restu Fauzi. Pemain bernomor punggung 51 mampu bermain agresif di lini depan.

Di babak pertama Reffi mampu mendapat kans mencetak gol tetapi gagal dieksekusi dengan baik karena kehilangan momentum menendang bola. Sedangkan dua peluang yang didapat Tio dan Saiful masih belum mengubah kedudukan di babak pertama.

Baru setelah istirahat, Persib U-18 bermain semakin menyerang. delapan menit berjalan, Refii akhirnya mengubah skor setelah mampu mencetak gol bagi Persib U-18. Mendapat sodoran dari Ardi Maulana, Reffi sempat mengontrol bola lebih dulu dan melepaskan kaki kiri yang bolanya berakhir d gawang Persela sekaligus mengubah skor menjadi 1-0.

Setelah mencetak gol, Reffi mencatatkan diri sebagai pemberi asist pada proses terjadinya gol yang diciptakan Andri Febriansyah menit 51. Umpan terobosan Reffi kepada Andri diakhiri dengan tendangan mengarah ke gawang yang gagal diantisipasi kiper lawan. skor menjadi 2-0 bagi keunggulan Persib U-18 dan berakhir hingga laga berakhir.

Asisten pelatih Persib U-18, Yusuf Rojali bersyukur atas kemenangan yamh doraih oleh anak asuhnya di dua pertandingan melawan Persela. Menurutnya, dua kemenangan di akhir babak penyisihan grup merupakan hasl dari kerja keras pemain.

"Hasil ini berkat kerja keras pemain. Kami ingin akhiri pertandingan pamungkas dengan kemenangan. Dan itu terjadi karena pemain berjuang selama pertandingan," Jelas Yusuf usai pertandingan kepada wartawan.

Yusuf mengatakan kemenangan dari dua kali laga melawan Persela menjadi bekal positif bagi skuad berjuluk Maung Ngora untuk mengarungi babak delapan besar kedepannya. Namun, kata dia, ada banyak yang harus dibenahi supaya tim bisa terus lebih baik.

"Ini jadi bekal untuk menambah motivasi pemain menghadapi babak delapan besar. Semua sudha bekerja baik, mari persiapkan untuk babak selanjutnya," ungkapnya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR