Jadi Perhatian Media Luar

Kini Suka Begadang, Ibu Tak Sanggup Beli Susu Bayi 14 Bulan Minum Tiga Botol Kopi Sehari

Ragam

Minggu, 22 September 2019 | 14:05 WIB

190922140510-kini-.jpg

dailymail


Nama warga Tonro Lima, Sulawesi Barat, Hadijah Haura muncul di media luar. Salah satunya kanal online DailyMail yang ikut memberitakan putri pasangan Anita dan Sarifuddin tersebut, beberapa waktu lalu. Hadijah yang kini berusia 14 bulan menjadi berita karena batita itu tak mengonsumsi susu layaknya bayi pada umumnya.

Mengaku kesulitan ekonomi hingga tak sanggup membeli susu formula, sang ibu Anita mengganti asupan susu buah hatinya dengan air kopi. Selama delapan bulan terakhir, setiap hari Anita memberi Hadijah tiga botol atau sekitar satu setengah liter kopi yang dicampur dengan gula. Anita menyeduh langsung kopi tumbuk atau kopi tubruk untuk Hadija yang disebutnya tak menolak ketika disusui kopi.

Happy Hadijah.

Anita dan Sarifuddin bersama buah hati mereka.

Anita dan suaminya, Sarifuddin selama ini mencari nafkah dengan mengekstraks kopra atau daging kelapa kering di perkebunan kelapa. Rata-rata pasangan ini membawa pulang Rp 20 ribu. Penghasilan itu tak mencukupi kebutuhan hidup mereka termasuk susu formula untuk Hadijah yang sudah mengonsumsi kafein sejak berusia enam bulan.

Meski demikian, laporan media setempat Anita menyebut anak balitanya baik-baik saja dan tumbuh normal. Namun diakui jika Hadijah terbilang susah tidur dan kadang-kadang begadang dan bermain sendiri.

Not for baby. (net)

Jadi sorotan.

Terbiasa dengan minuman berkafein tinggi, Hadijah yang kini menyukainya terkadang meminta tambahan botol minum dalam sehari. Dan saat kabar mengenai Hadijah ramai di media, Anita yang sebelumnya mengaku tidak  menerima bantuan susu, baik susu formula ataupun jenis minuman kesehatan lainnya dari pihak berwenang akhirnya didaatangi pejabat kesehatan setempat.

Sejumlah pejabat dari Badan Kesehatan Polewali Mandar mengunjungi keluarga muda ini untuk memberikan bantuan berupa susu dan kue. Mereka juga memperingatkan keluarga lainnya bahwa kafein bisa sangat berbahaya bagi anak kecil, termasuk Hadijah. Anita pun diminta berhenti memberi buah hatinya “kopi botol”.

Yes, please..

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR