40 Anak Sunat Dicecep Dishub & Polantas

Halo Polisi

Jumat, 20 September 2019 | 18:37 WIB

190920183858-40-an.jpg

Dally Kardilan

Kasatlantas Polres Subang, AKP H Bambang Sumitro saat menyerahkan kadeudeuh ke anak sunat.


BHAKTI sosial berupa khitanan massal dan donor darah dalam rangkaian peringatan Hari Perhubungan Nasional 2019 dan Hari Lalulintas Bhayangkara ke-64, serta HUT PMI ke-74 dilaksanakan di kantor Dishub Subang, Jalan Otista, Subang, Jumat (20/9/2019).

Kegiatan bertemakan mencetak generasi milenial dengan pendekatan religi dengan mental Qur’ani dan meningkatkan dan memperkokoh sinergisitas institusi terutama Dishub.

"Baksos ini khususnya Dishub Subang adalah mengawali peringatan Harhubnas, karena rangkaian acara akan terus berlanjut hingga tanggal 28 September 2019 mendatang, dari mulai sosialisasi keselematan berlalu lintas dan senam massal," kata Kadishub. Subang, Rona Mairansyah melalui Sekretarisnya, Agung Nugroho.

Selain sunatan masaal, donor darah, dan acara tausiah ini secara bersamaan juga kegiatan lain dengan cara gawe bareng Polres Subang dan PMI Subang. "Yang penting kita sesederhana mungkin tapi tidak mengurangi makna dan manfaat yang diberikan kepada khususnya anak-anak yang disunat massal pada hari ini, " ujarnya.

Sedikitnya 40 anak dari berbagai daerah disunat dan pejabat Dishub serta Satlantas memberikan  yang cecepan, serta yang lain mendonorkan darahnya hingga tidak kurang 30 labu disumbangkan.

Kasatlantas Polres Subang, AKP H. Bambang Sumitro, pihaknya sangat bersyukur acara baksos gawe bareng , Dishub, Polres, dan PMI Subang ini bisa berjalan dengan lancar. Yang terpenting dalam kegitan ini, selain bermanfaat bagi masyarakat juga terjalinnya sinergisitas yang baik Polres Subang dan dinas dan instansi lainnya.

Sebelumnya , pihaknya juga telah melakuka anjangsana ke anggota yang menjadi korban laka lantas , serta purnawirawan, dan anggota yang sedang sakit. Dan beragam kegiatan lainnya.

“Nah untuk acara puncaknya, gawe  bareng ini kita besok akan olahraga bareng degan cara bersepeda lintas instansi dan elemen masyarakat. Titik start dan finish di Mapolres Subang,”pungkasnya.

Acara baksos yang dihadiri Ketua DPRD Subang Sementa, Barca dan Anda II yang juga Ketua PMI, Dr. H Komir Bantahan rmditutup dengan tausiah Da’i muda KH. Amirudin yang juga sedang menjabat sebagai Kades Kasomalang Kulon.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR