Gudang Benang di Paseh Ludes Terbakar

Bandung Raya

Rabu, 18 September 2019 | 15:16 WIB

190918150644-gudan.jpg

Engkos Kosasih


GUDANG benang CV. Satu Sinar yang menyatu dengan rumah milik Enung (45), pekerjaan wiraswasta di Kampung Sayang RT 01/RW 09 Desa Cipaku Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung ludes terbakar, Rabu (18/9/2019) pukul 10.45 WIB.

Dalam peristiwa kebakaran itu, benang sebanyak 40 ton dari berbagai jenis ludes terbakar. Selain itu dua buah mesin juga turut terbakar. Berikut bangunan gudang tersebut mengalami rusak parah. Pemilik gudang diperkirakan mengalami kerugian material ratusan juta rupiah hingga miliaran rupiah.

Peristiwa kebakaran itu menjadi perhatian warga sekitar, pasalnya tidak jauh dari kawasan permukiman. Selain itu menjadi perhatian para pengendara yang kebetulan lewat di jalur Jalan Pejuang Kampung Sayang.

Untuk memadamkan kobaran api yang menghanguskan puluhan ton benang, 7 unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bandung dikerahkan ke lokasi ke lokasi kejadian. Di antaranya dari Pos Majalaya, Pos Cioaray, Pos Cicalengka, Pos Cileunyi dan Pos Taman Kopo Indah.

Upaya pemadaman api pun dibantu jajaran Muspika Paseh, mulai dari TNI, Polri, Satpol PP Siaga 7 Majalaya (Siaga 7 A Praja Unit Satpol PP) dan warga di sekitar lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Beberapa jam kemudian, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.00 WIB oleh tim gabungan.

Sophan (20), saksi yang juga karyawan di dalam gudang benang tersebut menuturkan, awal mula api berasal dari atap gudang. "Diduga api dari korsleting listrik," katanya kepada petugas di lokasi kebakaran," katanya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR