Mobil Pintar Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Datangi Kampung Rawabiru Papua

Nasional

Selasa, 17 September 2019 | 09:46 WIB

190917094928-mobil.jpg

Puspen TNI


MEMPERINGATI Hari Kunjung Perpustakaan, Mobil Pintar Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad menghadirkan perpustakaan keliling yang bertajuk budayakan gemar membaca untuk meraih cita-cita dimasa depan, bertempat di Kampung Rawabiru, Distrik Sota, Kab. Merauke, Papua.

Kegiatan mobil pintar satgas telah mempersiapkan pemutaran film motivasi, ratusan judul buku bacaan sepeti dongeng, ilmu pengetahuan, ilmu agama dan lainnya, kemudian mengundang anak-anak sekolah SD Inpres Rawabiru untuk datang ke Pos Rawabiru Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad.

Baca Juga: Latihan Staf Gema Bhakti 2019 libatkan TNI dan USINDOPACOM

Komandan Pos (Danpos) Rawabiru Letda Inf Raden Adityas mengatakan bahwa kami (satgas) datangkan mobil pintar dalam rangka memperingati ‘Hari Kunjung Perpustakaan’ yang jatuh pada tanggal 14 September, sekaligus membangun minat baca dan memperluas pengetahuan serta wawasan siswa-siswi SD Inpres Rawabiru.

“Kami senang melihat antusias dan keceriaan anak-anak atas hadirnya perpustakaan keliling ini, tampak mereka mencari buku yang disukainya, disini kami juga berikan bubur kacang ijo kepada siswa-siswi sebagai tambahan gizi. Kami bahagia melihat keceriaan yang terpancar dari para generasi penerus bangsa dari ujung timur Indonesia,” ungkapnya.

Baca Juga: Disaksikan Kapusjaspermildas, Mabes AD Pimpin Perolehan Medali Karate Piala Panglima TNI

Sementara itu, Pasiter Satgas Kapten Arm Imam Ari Setiawan mengatakan bahwa perpustakaan keliling ini merupakan program untuk mencerdaskan anak bangsa di perbatasan. “Di Hari Kunjung Perpustakaan ini, kami singgah ke Kampung Rawabiru untuk siswa-siswi SD Inpres Rawabiru,” katanya.

Di tempat terpisah, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han. menyampaikan, perpustakaan keliling merupakan salah satu program guna memberikan sarana ilmu pengetahuan kepada anak-anak sekolah di perbatasan.

Baca Juga: Pantau Titik Api Karhutla Riau, TNI Gunakan Drone di Malam Hari

“Berbagai cara kita lakukan untuk menarik mereka supaya terus berprestasi, kegiatan mengajar di sekolah sudah terlaksana. Kami juga memberikan bimbingan belajar setelah pulang sekolah, dan bagi kami ilmu pengetahuan sangat penting dan tidak ada kata terlambat untuk belajar,” tuturnya.

Kepala Sekolah SD Inpres Rawabiru Ibu Helena Reyaan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad yang telah datang membawa perpustakaan keliling. “Banyak sekali judul buku dan pemutaran film motivasi yang membuat siswa kami antusias untuk ramai-ramai membaca,” ucapnya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR