Bupati Subang: Pendonor Pahlawan Kemanusiaan

Daerah

Senin, 16 September 2019 | 14:10 WIB

190916141139-bupat.jpg

Dally Kardilan

Bupati Subang, H.Ruhimat didampingi Sekda, H.Aminudin dan Ketua PMI Subang saat memberikan penghargaan kepada anggota DDS.


BUPATI Subang, H. Ruhimat mengapresiasi para pendonor darah sukarela (DDS) hingga mencapai 100 kali. Sebab dengan setetes darah yang disumbangkan akan sangat bermanfaat bagi penerimanya.

“Jadi wajar kalau mereka itu adalah sebagai pahlawan kemanusiaan tanpa pamrih dan menyehatkan,“ ujar saat apel besar menjelang peringatan ke-74 Hari Palang Merah Indonesia (PMI) pada 17 September 2019 dilaksanakan di halaman Pemkab Subang, Senin (16/9/2019).

Pada kesempatan itupun diserahkan secara simbolis kepada pendonor 10 kali, Nina Herlina, Yani Nuryani, Maya Imaniar (Bapenda). Pendonor darah 25 kali, Heri Purwoko (Polres Subang), Dadang Supriatna (PT.Sari Ater), dan Tri Wahyudi (Kodim 0605 Subang). Pendonor darah 50 kali, Guruh Sukma Alam (PT.Sariater), Marsono (Lanud Suryadarma), Deden Wardiana (PT.Sari Ater), dan Pendonor 75 kali , H.Nano S.pd, SH.,MS.i.

Ketua PMI Subang, Dr.H.Komir Bastaman didampingi Sekretarisnya, Dr.H.Aep Saepudin mengatakan, menjelang peringatan Hari PMI selain apel besar juga bakti Sosial pembagian sembako kepada panti jompo  dan kurang mampu oleh Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS), bantuan kepada korban kebakaran rumah, dan menyelenggarakan lomba “Ajang kreatifitas palang merah remaja (AKPRA 2019).

“Puncak acara diselenggarakan sepeda santai “Sebar Jawara Kemanusiaan dan Keselamatan Berlalulintas” kerjasama dengan Polantas Polres Subang dan Dinas Perhubungan Kabupaten Subang pada Sabtu, 21 September 2019 mendatang dengan  start dan finish di Mapolres Subang,“ ungkapnya.

 

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR