British Airways Kembali Batalkan Sejumlah Penerbangan

Pariwisata

Jumat, 13 September 2019 | 10:53 WIB

190913105356-briti.jpg


MASKAPAI Inggris, British Airways membatalkan sejumlah penerbangan untuk 27 September ketika pilot mereka bakal menggelar aksi mogok lanjutan.

"Kini kami sedang menghubungi penumpang yang terkena dampak aksi mogok untuk menawarkan pengembalian uang secara penuh atau memesan ulang tanggal, tujuan atau memilih maskapai alternatif," kata British Airways dalam satu pernyataa melalui email.

Pihaknya tidak menyebutkan jumlah penerbangan yang dibatalkan.

Maskapai milik International Airlines Group (IAG) itu terpaksa membatalkan 1.700 penerbangan dari dan menuju bandara Heathrow dan Gatwick di London pekan ini. Hal itu disebabkan aksi mogok pilot selama dua hari terkait pembayaran upah. Aksi industri lanjutan diperkirakan digelar pada 27 September.

Serikat pilot, British Airline Pilots Association (BALPA), menuntut kesepakatan pembayaran upah yang meliputi pembagian keuntungan bagi pilot BA.

"Kami memahami bahwa BA hari ini mulai membatalkan operasi pada 27 September di luar kesempatan 14 hari guna menghindari keharusan membayar kompensasi bagi penumpang yang terkena imbas," kata BALPA melalui pernyataan.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR