Mengheningkan Cipta untuk Mengenang BJ Habibie di Oslo

Dunia

Kamis, 12 September 2019 | 20:05 WIB

190912200625-mengh.jpg

ist


DUKA mendalam atas kepergian Presiden Republik Indonesia ke-3, BJ Habibie tidak hanya dirasakan oleh masyarakat Indonesia di Tanah Air, tetapi juga oleh masyarakat Indonesia di luar negeri, termasuk di Norwegia.

Hal tersebut disampaikan oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Norwegia dan Republik Islandia, Todung Mulya Lubis, pada saat mengawali sambutannya pada resepsi diplomatik memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Oslo, 11 September 2019.

“Hari ini Indonesia telah kehilangan salah satu putra terbaik yang dimiliki negeri ini. Sumbangsih BJ Habibie terhadap Indonesia sangat besar dan tidak ternilai. Meskipun beliau hanya menjabat sebagai Presiden selama satu tahun, namun pencapaiannya selama menjabat sangatlah besar dan berarti bagi Bangsa Indonesia”, demikian disampaikan Duta Besar Mulya Lubis dalam siaran persnya yang diterima, Kamis (12/9/2019).

Untuk menghormati dan mengenang jasa BJ Habibie, Duta Besar Mulya Lubis juga mengajak para undangan yang terdiri dari kalangan diplomatic, pebisnis, akademisi, diaspora dan friends of Indonesia untuk mengheningkan cipta selama satu menit.

KBRI Oslo, ditambahkan Duta Besar Mulya Lubis, juga akan membuka book of condolences di kantor KBRI bagi pejabat diplomatic, pemerintahan ataupun partner kerja sama Norwegia untuk menyampaikan ungkapan bela sungkawa. KBRI Oslo juga akan menurunkan bendera merah putih setengah tiang sebagai ungkapan berkabung selama 3 hari hingga 16 September 2019.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR