Kembali Kalah, Bandung United Terbenam Didasar Klasemen

Liga Indonesia

Kamis, 12 September 2019 | 19:40 WIB

190912194149-tenda.jpg

Darma Legi

PEMAIN Blitar Bandung United Budiawan (kiri) berduel berebut bola dengan pemain Aceh Babel United pada lanjutan Liga 2 Indonesia 2019, di Stadion Siliwangi, Jln. Lombok, Kota Bandung, Kamis (12/9/2019). Pada pertandingan tersebut Blitar Bandung United harus mengakui kekalahan dari lawannya dengan skor 0-1.

BANDUNG United gagal meraih poin penuh di kandang setelah menyerah dari tamunya Bangka Belitung United 0-1 pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga 2 Wilayah Barat yang berlangsung di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Kamis (12/9/2019). 
Padahal di laga ini, Bandung United melawan sepuluh pemain Babel United sejak menit ke 36 babak pertama karena penyerang Babel United, Afriansyah diganjar kartu merah langsung. 
Afriansyah sebenarnya mampu mencetak gol semata wayang di laga ini pada menit 30 melalui aksi solo run. Namun pelanggaran kerasnya kepada Aang Suparman dihukum langsung kartu merah oleh wasit. 
Dengan kekalahan ini, Bandung United semakin tenggelam di dasar klasemen wilayah Barat. Dari enam belas laga yang dilakoni, Bandung United hanya mengumpulkan poin sepuluh. Hasil dua kali menang, empat imbang dan sepuluh kali menelan kekalahan. 
Bukan hanya itu, kekalahan dari Babel United menjadi awal kurang baik bagi pelatih anyar Bandung United, Budiman yang menggantikan pelatih sebelumnya, Liestiadi yang mengundurkan diri sehari sebelum pertandingan. 
Pada sesi jumpa pers usai pertandingan, Budiman mengatakan kekalahan di pertandingan perdananya bersama Bandung United sangat mengecewakan. Diakuinya, sebagai pelatih anyar dia belum terlalu mengetahui kualitas individu dan karakter pemainnya. 
Makanya, pada pertandingan selanjutnya, ia bertekad mengevaluasi sekaligus memperbaiki performa tim untuk meraih kemenangan. 
"saya disini tidak menyalahkan pemain. Kami akan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya supaya bisa lebih baik dan menang. Sebagai pelatih baru akan lebih mengenal pemain yang ada disini  Ini tanggungjawab saya dan akan diperbaiki," sebutnya. 
Pelatih Babel United, I Putu Gede mengatakan kemenangan yang didapat tidak bisa dilepaskan dari permainan penuh semangat dan motivasi yang diperagakan anak asuhnya. Namun, Putu Gede mengaku perasaannya tak karuan karena ada satu pemainnya cedera bahkan dibawa oleh ambulan ke rumah sakit. 
"Ya kalaupun menang, ada pemain kami yang cedera. Lebih baik Bandung United menang tapi pemain kami tetap baik. Dan Alhamdulillah, kabar terbaru kondisi Rian sudah membaik," jelasnya. 

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR