Lawan Kalteng Putra, Persebaya Berpeluang Diperkuat Pemain Timnas

Liga Indonesia

Kamis, 12 September 2019 | 18:45 WIB

190912184920-lawan.jpg

liga-indonesia.id

Persebaya


PERSEBAYA Surabaya berpeluang diperkuat para penggawa Timnas Indonesia pada laga kontra Kalteng Putra. Sebab, Hansamu Yama dan kawan-kawan sudah kembali bergabung dengan tim.

Persebaya harus melepas tiga pemain ke timnas senior yakni Ruben Sanadi, Hansamu Yama dan Irfan Jaya. Mereka baru saja tampil pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia dan Thailand.

Baca Juga: Jadwal dan Hasil Pertandingan Lengkap Liga 1 2019 Pekan Ke-18

Selain itu, Persebaya juga punya dua pemain yang membela Timnas U-23 yakni Rahmat Irianto dan Osvaldo Haay. Mereka membela Timnas U-23 untuk laga di Trofeo Hamengkubuwono X 2019 lalu.

"Pemain kita dari Timnas U-23 dan senior sudah bergabung dengan tim. Masih ada pemain yang baru sembuh, tapi secara umum kita siap untuk lawan Kalteng Putra," kata asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal seperti dirilis laman PT Liga Indonesia Baru.

Baca Juga: Diawali Mengheningkan Cipta untuk Habibie, Persipura Kalahkan Persija 2-0

Persebaya sendiri akan menantang Kalteng Putra di pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019, Jumat (13/9) di Stadion Tuah Pahoe. Kemungkinan para pemain Timnas tersebut tampil dirasa cukup besar.

Kemungkinan, hanya Hansamu Yama yang bakal duduk di bangku cadangan. Sebab, pemain berusia 23 tahun tersebut bermain penuh selama 90 menit di laga melawan Malaysia dan Thailand. Sedangkan Irfan Jaya dan Ruben Sanadi hanya bermain di satu laga.

Baca Juga: Jamu Persela, Marquinhos Selamatkan Perseru Badak Lampung dari Kekalahan

Sementara itu, Wolfgang Pikal menyebut Persebaya datang ke markas Kalteng Putra dengan membawa 19 pemain. Satu pemain lebih banyak dari rombongan pemain biasanya. Sebab, Pikal menambahkan satu pemain yakni Aryn Williams.

"Kita bawa 19 pemain soalnya ada satu pemain belum pasti sah dan belum tahu bisa bermain atau tidak. Pemain itu Aryn Williams," ucap mantan asisten pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR