Polrestabes Bandung Gelar Doa Bersama Untuk Almarhum BJ Habibie

Bandung Raya

Kamis, 12 September 2019 | 11:07 WIB

190912110801-polre.jpg

Remy Suryadie


SUASANA pagi Mapolrestabes Bandung PADA pada Kamis (12/9/2019) pagi nampak berbeda. Setelah dilaksanakan apel, di bawah bendera merah putih setengah tiang, seluruh anggota Polrestabes Bandung menundukkan kepala untuk berdoa.

Doa yang mereka panjatkan dikhususkan untuk Presiden RI ke-3 almarhum BJ. Habibie. Setelahnya, ratusan anggota polisi tak langsung membubarkan diri. Mereka langsung menuju belakang Mapolrestabes, menuju Mesjid Jami As Syuhada, yang berada di Jalan Nias, Kota Bandung.

Mereka langsung masuk ke dalam mesjid, untuk melakukan salat gaib, yang dikhususkan untuk mendoakan Habibie. Setelah solat mereka langsung membacakan surat Yasin bersama.

Serangkaian doa yang diberikan oleh jajaran Polrestabes Bandung ini untuk Habibie sebagai salah satu bentuk penghormatan terhadap Habibie, yang banyak berjasa bagi negara Indonesia.

"Kami dari jajaran Polrestabes Bandung, turut belasungkawa atas meninggalnya bapak kami, Pak BJ. Habibie. Dan serangkaian kegiatan ini sebagai bentuk hormat kami kepada Pak Habibie," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema, usai doa bersama.

Seperti diberitakan sebelumnya, BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu 11 September 2019, sekitar pukul 18.05 WIB. Habibie meninggal saat tengah menjalani perawatan di RSPAD, Jakarta. Kepergian Bapak Teknologi Indonesia itu, menimbulkan duka yang mendalam bagi masyarakat Indonesia.

Habibie banyak berjasa bagi bangsa Indonesia. Dia pun banyak memberikan sumbangsihnya untuk negara. Habibie sendiri rencananya dimakamkan secara kenegaraan, pada siang nanti. Ia akan dikebumikan di TMP Kalibata, Jakarta.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR