Sambut Mahasiswa Baru Universitas BSI Bandung Gelar Ormik

Bandung Raya

Kamis, 12 September 2019 | 10:59 WIB

190912110016-sambu.jpg


UNIVERSITAS BSI Bandung menggelar kegiatan rutin tahunan untuk Menyambut datangnya mahasiswa baru tahun 2019/2020 dengan Orientasi Akademik (Ormik). Hal ini wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru UBSI sebelum memasuki perkuliahan yang sebenarnya.

Ormik ini, tujuannya yakni untuk memberikan informasi bagi mahasiswa baru, mengenai sarana prasarana kampus, administrasi akademik kemahasiswaan, sistem perkuliahan, peraturan akademik dan peraturan kemahasiswaan. Sehingga nantinya, dengan Ormik ini mahasiswa baru diharapkan dapat memahami peraturan dan prosedur yang berlaku di kampus.

Hal itu seperti dikatakan Rektor Universitas BSI Bandung, Dr. H. Purwadhi, MPd didampingi Wakil Rektor I  Dr. A. Rohendi SH., MM., di Jln. Sekolah Internasional Antapani Bandung,Rabu (12/9/2019).

Menurutnya, kegiatan Ormik ini sifatnya wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru UBSI Bandung, dan bagi yang tak hadir pada kegiatan ini, akan berakibat nilai mata kuliah Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan akan diulang lagi.

“Kegiatan Ormik tahun ini, diperuntukkan bagi seluruh mahasiswa baru UBSI Bandung tahun Ajaran baru 2019/2020 yang akan dilakukan 17 September 2019. Tentunya, seluruh mahasiswa baru tak ada kata lain yakni wajib hadir dikegiatan kali ini,” katanya.

Kegiatan Ormik ini, katanya, diikuti hampir sebanyak 600 mahasiswa baru UBSI Bandung dan dilakukan selama 2 (dua) hari. Tentunya, juga diisi dengan pengenalan kampus UBSI Bandung yang tercinta ini, mengenai sejarah singkat kampus, sarana dan prasarananya, administrasi akademik kemahasiswaan, sistem perkuliahan, peraturan akademik, dan peraturan kemahasiswaan.

“Dengan kegiatan ormik ini, dapat memberikan pengalaman tersendiri agar dapat menjadi mahasiswa yang mandiri. Selain itu, juga diajarkan agar dapat mempunyai usaha atau entrepreneur sendri sebelum lulus nantinya,” papar Purwadhi.

Harapannya, seluruh mahasiswa yang mengikuti kegiatan ormik hari ini, lanjutnya, kelak dapat menjadi pemimpin bangsa dengan kemampuan yang diembannya, karena kuncinya yakni disiplin. Hal tersebut, dapat menjadi modal dasar kedisiplinan adalah hal yang mutlak harus dimiliki oleh calon seorang pemimpin.

“Diperguruan tinggi memang tempatnya menimba ilmu dasar-dasar kepemimpinan yang diawali dari kedisiplinan. Hal ini, harus dilakukan selama proses perkuliahan maka bisa menjadi modal yang kuat sebagai calon pemimpin bangsa dan negara di masa yang akan datang,” kata H. Purwadi. (Krisbianto). **

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR