Ini Tekad Calon Tunggal Ketua Umum Percasi Jabar

Sport

Rabu, 11 September 2019 | 18:03 WIB

190911180449-ini-t.jpg

Ferdy Soegito Putra

Pengurus Cabang (Pengcab) Percasi se-Jawa Barat saat melakukan pertemuan bersama Calon tunggal Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Jawa Barat periode 2019-2023 di Bandoengsche Melk Centrale (BMC), Jalan Aceh, Kota Bandung, Rabu (11/9/2019)


CALON tunggal Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Jawa Barat periode 2019-2023, Deni Nurdyana Hadimin, mengaku siap mempertahankan catur Jabar sebagai barometer pembinaan di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan saat ia menggelar pertemuan bersama seluruh Pengurus Cabang (Pengcab) Percasi se-Jawa Barat di Bandoengsche Melk Centrale (BMC), Jalan Aceh, Kota Bandung, Rabu (11/9/2019) dan hal tersebut merupakan amanah yang disampaikan para Pengcab yang mendorong Deni menjadi Ketua umum periode berikutnya.

"Disamping ingin membawa perubahan, saya ingin mempertahankan prestasi Percasi Jabar yang selama ini diketahui merupakan barometer catur Nasional," kata Deni usai melakukan pertemuan.

Lanjut Deni, untuk mempertahankan prestasi catur Jabar. Pihaknya akan memaksimalkan peran seluruh Pengcab dan akan terus meningkatkan kesejahteraan atlet melalui program yang sudah disusun.

Tidak hanya itu, ia pun mengaku akan terus mencetak bibit atlet melalui program pembinaan usia dini. Ditambah menarik minat masyarakat melalui 'Sport Turism'.

"Saya fokus juga ke kaderisasi, karena masih banyak potensi pelajar yang belum tergali. Termasuk di daerah-daerah. Bila perlu kita langsung memantau setiap kejuaraan dari tingkat itu. Dan untuk meningkatkan minat masyarakat saya pun mempunyai konsep Sport Turism untuk catur," katanya.

Melalui surat Berita Acara Verifikasi Data Calon Ketua Umum dan Peserta Musprov tahun 2019. Deni diketahui merupakan satu-satunya calon tunggal Ketua Umum Pengprov Percasi Jawa Barat periode 2019-2023. Dan ia pun telah mendapatkan dukungan dari ke- 25 Pengcab Percasi.

Sejak di dorong menjadi Ketua Umum Percasi Jabar Periode 2019-2023, ia mengaku cukup tersanjung dengan semangat ke-25 Pengcab yang telah mendukungnya. Dan ia mengaku akan berupaya menjaga amanah yang diberikan kepadanya.

"Saya merasa tersanjung dari awal ke-25 Pengcab mendukung saya artinya ini amanah dan saya akan menjawab dengan baik. Jadi mari kita sama-sama memiliki komitmen yang tinggi membangun Percasi Jawa Barat. Karena memang kita tidak bisa membangun hanya dengan satu dua orang saja," tegasnya.

Hal senada dikatakan salah satu pengurus dari Pengcab Percasi Kabupaten Bogor Wahyu Dasawarsa. Wahyu yang menjabat Bidang Prestasi Percasi Kabupaten Bogor ini yakin Percasi Jabar akan semakin menjanjikan pada periode mendatang.

"Kami para pengcab memiliki harapan dan keyakinan bahwa Pengprov Percasi Jabar akan terus membuat program-program yang mendukung pembinaan atlet. Insya Allah Jabar akan mempertahankan prestasi sebagai barometer catur Nasional," ucap Wahyu.

Terlebih, kata Wahyu, program Ketua Umum Periode 2019-2023 ini sudah sesuai dengan visi Pengcab Percasi Kabupaten Bogor. Yakni mendukung adanya kolaborasi antara pariwisata dan Olahraga sehingga catur semakin diminati masyarakat.

"Ini semakin nyambung dengan pemikiran Ketum Percasi Kabupaten Bogor yang mendelegasikan kedatangan ini ke saya. Saya yakin Jabar akan semakin baik jika kita sama-sama," tuturnya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR