SBY Jenguk BJ Habibie, Hamdan Zoelva : Bapak Belum Bisa Diajak Komunikasi

Nasional

Selasa, 10 September 2019 | 13:05 WIB

190910130753-sby-j.jpg

PRESIDEN ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjenguk dan mendoakan Presiden ke-3 BJ Habibie yang tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Berdasarkan keterangan yang diberikan staf pribadi SBY, Ossy Dermawan di Jakarta, Selasa, SBY tiba pukul 10.00 WIB.

"Pada hari Selasa, 10 September 2019 pukul 10.00 WIB, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono menjenguk Presiden ke-3 RI Bapak BJ Habibie yang sedang dirawat intensif di CICU Paviliun Kartika RSPAD, Jakarta," ujar Ossy.

Ossy mengatakan saat menjenguk, SBY yang juga merupakan Ketua Umum Partai Demokrat, didampingi oleh putra BJ Habibie, Ilham Habibie serta adik BJ Habibie, Temmy Habibie.

"Ketiganya sempat berbincang-bincang dan berdoa bersama untuk kesembuhan Bapak BJ Habibie," ujar Ossy.

Adapun SBY meninggalkan Paviliun Kartika, tempat Habibie menjalani perawatan sekitar pukul 10.20 WIB.

Sementara itu, Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Indonesia Hamdan Zoelva mengatakan bahwa Presiden ke-3 Republik Indonesia Baharuddin Jusuf Habibie belum dapat berkomunikasi.

"Enggak bisa berkomunikasi. Masih (pakai alat-alat)," katanya kepada media di depan Paviliun Kartika Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan BJ Habibie masih terbaring dan belum dapat diajak bicara.

Hamdan juga mengatakan mantan pemimpin Indonesia tersebut masih diberi alat-alat yang dipasang untuk membantu proses penyembuhannya.

Selain itu ia menyebutkan keluarga BJ Habibie masih berkumpul di ruang perawatan. "Ya semua ada, keluarga kumpul di situ," tuturnya.

Sementara itu, Hamdan juga meminta doa dari seluruh masyarakat Indonesia untuk kesembuhan BJ Habibie.

"Doa-doanya. Kita semua berdoa semoga Pak Habibie segera diberi kesembuhan dan pulih kembali. Kepada seluruh rakyat Indonesia mari kita sekarang ini mendoakan semoga Pak Habibie disembuhkan oleh Allah SWT," kata dia lebih lanjut.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR