Usai dari Malang, Persib U-18 Langsung ke Madura

Maung Ngora

Jumat, 6 September 2019 | 18:47 WIB

190906184952-usai-.jpg

Sutanto


PERSIB U-18 langsung menuju Madura usai melakoni pertandingan di Malang akhir pekan lalu. Efektivitas waktu sekaligus supaya kondisi pemain tetap prima menjadi alasan kenapa skuad Maung Ngora tidak pulang dulu ke Bandung.

Pemain Persib U-18, Saiful menyambut positif apa yang dilakukan timnya. Menurutnya, langkah Maung Ngora dari Malang langsung menuju ke Madura merupakan pilihan tepat karena pemain mendapat waktu lebih lama untuk beradaptasi dengan kondisi cuaca di wilayah tersebut.

Dijelaskan, secara pribadi perasaan 'home sick' karena sudah lama tidak pulang ke Bandung sama sekali tidak mengganggu nya. Menurutnya, semua pemain tetap konsentrasi untuk menghadapi pertandingan nanti.

"Tentu kami tetap fokus untuk laga nanti. Kalau rindu tentu ada, tapi tidak terlalu mengganggu karena semua pemain sudah memberikan segalanya untuk bersama di tim ini," kata pemain yang akrab disapa Iful, Jumat (6/9/2019).

Iful memastikan seluruh pemain dalam kondisi siap tempur untuk melakoni dua pertandingan melawan Madura United U-18. Sebab, kata dia, dua laga sangat penting untuk menentukan langkah skuad Maung Ngora ke babak selanjutnya.

Makanya, Iful mengatakan dalam dua laga tersebut timnya sudah sepakat mematok target enam poin. Dikatakan, kemenangan harus bisa didapat tim supaya bisa memastikan langkah ke babak delapan besar.

"Kami tentunya harus bisa menjaga rasa optimisme untuk meraih enam poin di laga nanti," kata Iful.

Apalagi, Iful menambahkan timnya sedang dalam motivasi positif lantaran dapat mencuri dua poin dari Arema FC. Dua poin didapat usai menahan imbang dua kalau pertandingan yakni dengan skor 1-1 dan 0-0.

Iful mengungkapkan dua poin menjadi motivasi sekaligus evaluasi bagi tim terutama harus lebih efektif dalam memaksimalkan peluang di lini depan. Menurutnya, pada dua laga melawan Arema FC, banyak peluang yang didapat di lini depan tetapi tidak mampu dikonversi menjadi gol.

"Itu yang jadi perbaikan khususnya untuk saya. Lini depan harus semakin tajam," cetusnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR