Tol Gedebage-Majalaya Bakal Dibangun, Warga Minta Akses Jalan Diperlebar

Bandung Raya

Rabu, 4 September 2019 | 12:49 WIB

190904125004-tol-g.jpg

dok

ilustrasi


JELANG dibukanya akses Tol Gedebage-Majalaya, Tol Cigatas (Cileunyi-Garut-Tasikmalaya), Pemerintah Kabupaten Bandung harus segera mempersiapkan infrastruktur. Di antaranya persiapan infrastruktur pembangunan jalan baru atau pelebaran jalan di Kecamatan Majalaya, Paseh, Ibun dan Kecamatan Solokanjeruk.

"Harus diperhatikan itu pelebaran Jalan Majalaya-Rancaekek. Pasalnya, rencana dibukanya akses Tol Gedebage-Majalaya itu, diperkirakan akan bersentuhan dengan akses Jalan Majalaya-Rancaekek. Sehingga akses jalan itu harus segera dipelebar, minimal bisa dibangun dua jalur," kata Tokoh Masyarakat Kecamatan Majalaya Asep Gunawan kepada galamedianews.com di Desa Majakerta Kecamatan Majalaya, Rabu (4/9/2019).

Menurutnya, jika tak ada pelebaran, dan akses Tol Gedebage-Majalaya nantinya betul-betul terealisasi, akan menimbulkan kemacetan lalulintas.

"Pelebaran Jalan Raya Majalaya-Rancaekek, dan di sejumlah ruas jalan di kawasan Kota Majalaya harus menjadi perhatian dalam kesiapan akses jalan Tol Gedebage-Majalaya benar-benar terbangun," kata Asep.

Sebenarnya, imbuh Asep, masyarakat Majalaya dan sekitarnya sangat menyambut baik dengan adanya wacana pembangunan Tol Gedebage-Majalaya. Pasalnya, dapat mendongkrak ekonomi masyarakat.

"Termasuk para pengusaha industri tekstil di Majalaya sangat menyambut baik. Pasalnya, sangat menguntungkan dalam akses pemasaran produksi maupun pemasokan bahan baku tekstil," katanya.

Ia pun berharap, rencana akses pembangunan jalan baru dari Cidawolong Jalan Raya Laswi Desa Biru Kecamatan Majalaya melintasi Desa Mekarsari Kecamatan Ciparay dan tembus ke Jalan Anyar Desa Rancakasumba Kecamatan Solokanjeruk harus segera dibangun.

"Bahkan akses Jalan Majalaya-Sapan-Gedebage juga harus ada pelebaran. Selain itu, akses Jalan Majalaya-Cicalengka, Jalan Raya Laswi, Jalan Raya Ibun-Kamojang. Bahkan akses Jalan Sudi-Mekarwangi Kecamatan Ibun harus diperlebar, yang saat ini kondisinya sempit. Sejumlah akses jalan tersebut sebagai daya dukung disaat pembangunan Tol Gedebage-Majalaya benar-benar direalisasikan dalam pembangunannya," paparnya.


Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR