Syekh Ali Jaber Beri Tausyiah kepada Jamaah Masjid Baiturrahman

Bandung Raya

Selasa, 3 September 2019 | 22:27 WIB

190903223010-syekh.jpg

Digdo Moedji


RATUSAN jemaah Masjid Baiturrahman dan warga mengikuti kegiatan Tabligh Akbar Syekh Ali Jaber di komplek Griya Bandung Indah (GBI) Desa Buahbatu, Kecamatan Bojongsoang, Selasa (3/9/2019) malam.

Jadikan hartamu, zakatmu dan kekayaanmu menjadikan orang-orang penghafal Quran. Cita-cita Syekh Ali Jaber adalah menjadikan indonesia makmur penghafal Quran.

"Saya merasa bangga banyak Hafidz Indonesia begitu banyak. Itu adalah anugerah yang diberikan Alloh SWT kepada masyarakat Indonesia. Di Arab sangat sedikit penghafal Al Quran di bawah usia 10 tahun," ujar Syekh.
Saat ini banyak anak-anak yang justru bermain HP dibanding baca Al Quran. Berjam-jam kita mampu main HP tapi kalau membaca Al Quran baru beberapa menit saja sudah ngantuk.

Syekh Ali Jaber mengatakan, kita belum mau baca Al Quran, bukan tidak bisa baca Al Quran. Jadi pada diri kita belum ada kemauan untuk membaca Kalam Illahi.
Pada kesempatan tersebut Ketua DKM Masjid Baiturrahman Ust Kusmayadi S Pd., mengatakan kegiatan Tabligh Akbar ini dalam rangka tolabul ilmi. Semoga kehadiran jemaah di acara tabligh akbar ini dicatat amal soleh oleh Allah SWT.

Selanjutnya Kusmayadi juga menjelaskan pada bulan Muharam 1441 H ini menjadi sarana muhasabah, serta bisa dijadikan kegiatan instrospeksi dan mengevaluasi diri.

Sedangkan Sekretaris RW 11 Yaya Sutarya, menucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa Buahbatu, Camat Bojongsoang, anggota DPRD Provinsi Jabar serta anggota DPRD Kabupaten Bandung.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR