Ardi Maulana : Raihan Dua Poin di Malang Harus jadi Motivasi Positif

Maung Ngora

Senin, 2 September 2019 | 18:22 WIB

190902182438-ardi-.jpg

Sutanto


PEMAIN Persib U-18, Ardi Maulana mengatakan, raihan dua poin yang dituai dari Arema FC U-18 harus disyukuri. Bahkan, lebih jauh hasil itu harus memberikan motivasi positif bagi skuad tim berjuluk Maung Ngora.

Apalagi, kata dia, setelah dari Malang timnya akan berlaga pada dua kali laga tandang yang menentukan. Yakni ketika ke Madura United U-18 dan Barito Putera U-18.

Dua kali pertandingan yang dilakoni di Malang, akhir pekan lalu, Persib U-18 bermain dua kali imbang melawan tuan rumah Arema FC U-18 dengan skor 1-1 di pertandingan pertama dan imbang tanpa gol di laga kedua.

"Yang terpenting, kami tidak kehilangan poin di Malang. Bahkan kami bisa mendapat dua poin penting," jelas pemain yang akrab disapa Dudung, Senin (2/9/2019).

Dudung menjelaskan pada dua laga melawan Arema FC, pemainnya sudah tampil baik dan solid hanya saja hasilnya masih imbang. Selain itu, ia menilai proses penyelesaian akhir masih belum efektif.

Menurutnya, pada laga tersebut timnya sebenarnya mampu mendominasi dan menciptakan banyak peluang. Tetapi, peluang-peluang tersebut tidak bisa bebuah gol. Makanya, di laga selanjutnya ia bertekad untuk mengevaluasi diri supaya bisa mempertajam naluri gol.

"Kamu akan terus mengevaluasi terutama di penyelesaian akhir. Karena kemarin banyak peluang tapi banyak juga yang ngga jadi gol," sebutnya.

Dudung menambahkan para pemain harus tetap fokus dan menjaga semangat supaya bisa menjaga performa individu masing-masing. Selain itu, kata dia, selain secara teknis pemain pun harus tetap menjaga kesolidan dan kekompakan tim.

"Ada dua tim yang harus kami lawan. Makanya, kami harus tetap fokus dan menjaga semangat supaya tetap kuat," jelasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR