Pemain Muda Persib Pacu Semangat Gelandang Tunas Rifo

Maung Ngora

Minggu, 1 September 2019 | 13:27 WIB

190901122717-pemai.jpg

Adhan Janvaza N


SAAT ini, sejumlah pemain muda memperkuat Persib Bandung. Bobotoh memiliki idola baru setelah muncul Erwin Ramdani, Frets Butuan, Indra Mustafa, hingga pemain paling muda, Beckham Putra Nugraha atau Abdul Aziz. termasuk penjaga gawang muda, Aqil Savik.

Nama-nama pesepakbola muda, bukan hanya menjadi idola ternyata menjadi inspirasi bagi pesepakbola di sejumlah sekolah sepak bola (SSB).

Termasuk pemain SSB Tunas Rifo, Adhan Janvaza N.  Munculnya, pesepakbola muda di Maung Bandung, memberikan suntikan motivasi bagi pemain kelahiran 2006 untuk bisa mengikuti jejak para inspiratornya kelak.

Pemain yang biasa bermain sebagai gelandang mengaku mendapat dampak positif dari munculnya pesepakbola muda itu, baginya, mereka adalah contoh baik dan motivasi untuk berprestasi dalam sepakbola.

"Ya mudah-mudahan kedepannya bisa menjadi salah seorang pesepakbola muda yang bisa memperkuat Persib," kata Adhan, Minggu (18m/9/2019).

Namun demikian, Adhan mengakui untuk bisa mencapai titik menjadi pesepakbola handal dan profesional tidak akan tercapai tanpa proses latihan yang panjang dan melelahkan.

Makanya, Adhan pun siap melakukan proses tersebut. Dia siap berlatih dan bekerja keras di Tunas Rifo terutama melakukan instruksi pelatih dengan cermat.

Baginya, pelatih adalah sosok penting sebab seseorang yang mengetahui apa yang mesti dilakukannya supaya kemampuannya bisa terus berkembang.

"Intinya saya harus berlatih. Apapun alasannya, jangan sampai malas," kata pemain yang mengidolakan Marcelo.

Bersama timnya Tunas Rifo, Adhan merupakan pemain andalan. Dia pun bertekad untuk berlaga di setiap turnamen dan kompetisi untuk meraih prestasi bersama tim.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR