bank bjb Soft Launching QR Payment, Ini Manfaatnya

Bandung Raya

Sabtu, 31 Agustus 2019 | 22:56 WIB

190831225801-bank-.jpg

Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana, Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, Direktur IT, Treasury dan International Banking bank bjb Rio Lanasier, Direktur Operasional bank bjb Tedi Setiawan saat soft launching QR Payment pada kegiatan Festival Djoeang 2019, di Jln. Braga, Kota Bandung, Sabtu (31/8/2019).


PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (bank bjb) berkeinginan untuk memerangi rentenir online, yang saat ini sudah sangat  meresahkan masyarakat. Sehubungan hal itu bank bjb terus berupaya  menyediakan dana murah.

Hal itu setidaknya diungkapkan Direktur  IT, Treasury dan international Banking Rio Lanasier kepada wartawan di Menara bank bjb Jalan Naripan, Kota Bandung, Sabtu (31/8/2019) malam.

Salah satu upaya agar bank bjb meraih dana murah, ia menyebutkan, bank bjb mengembangkan e-money server based untuk transaksi menggunakan QR Code. Kemudian perluasan fitur dari mobile banking bank bjb termasuk bjb Digi yang lebih userfriendly dan Integrasi bisnis digital dengan perusahaan Fintech termasuk e-commerce.

Pada acara Festival Joeang 2019, bank bjb pun menggelar soft launching QR Payment. Dalam kesempatan ini, nasabah bank bjb dapat bertransaksi melalui smartphone-nya. Mereka mendapatkan privilege yaitu jajan (makanan dan minuman) di foodtruck yang tersedia hanya seharga Rp 10.000 melalui fitur baru di bjb digi yakni QR Payment (transfer on us).

"Transaksi secara digital ini sangat efisien sehingga kami, bank bjb bisa meraih dana murah. Jika semua ini telah berkembang, maka kita bisa mendapatkan dana murah. Tentunya melalui dana tersebut kita bisa memerangi rentenir online," tandasnya.

Terkait soft launching QR Payment, Rio menyatakan aktivitas transaksi berjalan dengan baik. Ada beberapa nasabah bank bjb yang sudah memanfaatkan fasilitas tersebut.

"Sebenarnya ini mau kami launching di tahun 2020. Cuma tadi sudah ada nasabah yang memanfaatkan fasilitas tersebut," katanya.

Rio pun mengungkapkan bank bjb telah melakukan kerjasama dengan ratusan ribu merchant agar nasabah bank bjb bisa melakukan transaksi secara elektronik. Sehingga ia optimistis ke depan bank bjb bisa meraih dana murah.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan, soft launching QR Payment tersebut merupakan salah satu momen untuk memasuki era digital. "Kita memang punya mobile banking. Hari ini kita ingin memperlihatkan kepada publik mengenai sistem pembayaran melalui smartphone. Dan hasilnya cukup bagus," tandasnya.

Menurutnya, langkah tersebut harus dilakukan bank bjb untuk menjadi salah satu bank nasional terbaik di tanah air. "Ini sekaligus menjadi salah satu senjata utama bank bjb untuk mengakselerasi pertumbuhan kinerja bank bjb," tandasnya.



Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR